Dwi Cristianto terpilih sebagai Ketua Umum IWO

id IWO, Mubes IWO, Palembang, Mubes IWO pamembang

Dwi Cristianto terpilih sebagai Ketua Umum IWO

Dwi Cristianto sebagai Formatur Ketua Umum IWO yang tepilih dalam Mubes IWO 2023, di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu, 3 September 2023. ANTARA/Muklasin

Inilah saat yang tepat untuk kita masuk menjadi konstituen dewan pers.
Palembang (ANTARA) - Musyawarah Luar Biasa (Mubes) Ikatan Wartawan Online  (IWO) di Hotel Duta, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan pada Minggu, 3 September 2023, menghasilkan ketua umum baru yakni Dwi Cristianto.

"Apakah kita akan aklamasi menetapkan calon tunggal ini Saudara Dwi Cristianto  sebagai ketua umum?," tanya Sekretaris pimpinan sidang pleno Lia Natalia kepada peserta mubes dalam rapat pleno II Mubes IWO 2023.

Peserta mubes  kompak menjawab. "Sepakat," 

Dengan demikian, pimpinan dan anggota sidang pleno mengesahkan Dwi Cristianto sebagai Ketua Umum yang baru menggantikan Ketua Umum Jodhi Yudono.

"Berdasarkan kesepakatan, kami menetapkan Saudara Dwi Cristianto sebagai Ketua Umum terpilih DPP IWO periode 2023 sampai 2028, secara aklamasi," ujar Lia  Natalia mengesahkan dengan mengetuk palu sidang.

Dalam visi misinya, Dwi Cristianto mengatakan akan menyelesaikan persoalan dugaan adanya dualisme di DPP IWO.

"Tahap pertama, kita akan menyelesaikan dugaan dualisme IWO. Kita akan menghadapi kasus gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Yakinlah kita akan menang, karena kita punya arsip surat yang lengkap dan rapi untuk memberikan penguatan," ujarnya.

Dwi Cristianto mengatakan, visi misinya berikutnya adalah menjadikan IWO sebagai konstituen atau anggota Dewan Pers.

"Inilah saat yang tepat untuk kita masuk menjadi konstituen dewan pers," jelasnya.

Yang ketiga, DPP IWO akan menghadirkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) IWO di setiap tingkat wilayah dan tingkat daerah.

Setelah sidang pleno musyawarah besar yang dihadiri lebih 35 pengurus PW dan Daerah IWO itu rampung, dilanjutkan sidang komisi membahas AD/ART, program kerja dan rekomendasi, serta membahas anggaran.
Baca juga: IWO Lampung Timur dan PHE OSES distribusi daging kurban kepada nelayan
Baca juga: Edi Arsadad terpilih Ketua IWO Lampung lewat Mubes Luar Biasa