Komunitas IIBF ke-14 di Lampung pertemukan 1.000 pengusaha Muslim Indonesia

id lampung, pengusaha, bisnis

Komunitas IIBF ke-14 di Lampung pertemukan 1.000 pengusaha Muslim Indonesia

Pertemuan ke-14 Komunitas IIBF di Lampung sukses mempertemukan 1.000 pengusaha Muslim dari seluruh Indonesia. ANTARA/HO

Bandarlampung (ANTARA) - Lampung sukses menjadi tuan rumah agenda pertemuan ke-14 Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) telah diselenggarakan selama 3 hari, mulai tanggal 11-13 Agustus 2023 dengan sejumlah rangkaian acara, dengan mempertemukan seribuan pengusaha Muslim dari seluruh Indonesia.

Lampung berhasil menjadi tuan rumah pertemuan IIBF di luar Pulau Jawa ini, untuk Gerakan Beli Indonesia yang diinisiasi oleh Presiden IIBF Hc Heppy Trenggono.

Rangkaian acara dimulai dengan seminar bisnis yang menghadirkan pengusaha Indonesia dengan skala bisnis internasional, yaitu Muhammad Ismail (Founder Zahir Internasional), Riza Zacharias (Founder Syaamil Quran), dan Salman Subakat (CEO Paragon Group - Wardah).

Acara dilanjutkan dengan pelantikan sejumlah Foster dan Voluntary Business Coach IIBF, yaitu guru bisnis yang sudah melalui pelatihan dan sertifikasi khusus untuk mengabdikan dirinya menjadi guru bisnis bagi pengusaha seluruh Indonesia tanpa mengharapkan bayaran.

"Seminar dan rangkaian acaranya luar biasa. Saya tidak menyangka bahwa Lampung ternyata memiliki komunitas dan konsep acara yang super spektakuler seperti ini, biasanya acara seperti ini saya harus ke Jawa dulu, alhamdulillah ini bisa di rumah sendiri, di Lampung," kata Ahmad Bafaqih, Founder dari Chicken D'Master yang saat ini sudah memiliki 40 outlet di Lampung.

"IIBF ini tidak jualan acara dan mencari banyak murid, ingat untuk seluruh DPD diseluruh Indonesia, jangan hanya cari pengikut yang banyak saja, fokus pengaderan yang menghasilkan guru-guru bisnis dan pemimpin yang hebat untuk Indonesia lebih maju," ujar Presiden IIBF Heppy Trenggono.

Heppy Trenggono juga mengatakan tertarik investasi di sektor pariwisata Lampung, khususnya di Pulau Pahawang. Untuk menjadikan pahawang salah satu destinasi wisata yang menarik di mata dunia seperti Maldive.