Penjabat Bupati Pringsewu hadiri Apkasi Otonomi Expo 2023

id lampung, daerah, prinsewu,pringsewu

Penjabat Bupati Pringsewu hadiri Apkasi Otonomi Expo 2023

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menghadiri Apkasi Otonomi Expo 2023. ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu

Pemerintah kabupaten diharapkan dapat terus meningkatkan gagasan dan langkah inovatif.

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi dan Kadis PMPTSP Ihsan Hendrawan, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Apkasi Otonomi Expo 2023, di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition BSD Tangerang, Banten, Kamis (20/7).

Acara itu dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, dan Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar.

Kabupaten Pringsewu berkesempatan membuka stan dengan memamerkan sejumlah produk unggulan, sehingga diharapkan dapat mempromosikan produk-produk unggulan Kabupaten Pringsewu di tingkat nasional.

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengatakan Indonesia memiliki beragam potensi lokal yang terbentang luas di daerah Nusantara. Dengan adanya otonomi daerah, maka setiap pimpinan daerah merupakan suatu kesempatan bagi daerah untuk mengaktualisasikan dan mengoptimalkan potensi yang ada di daerah dan akan memacu pemimpin daerah untuk mengakselerasi pembangunan di daerahnya, meningkatkan kemakmuran, dan mengurangi ketimpangan.

“Guna mewujudkan otonomi daerah yang bermanfaat bagi masyarakat, pemerintah kabupaten diharapkan dapat terus meningkatkan gagasan dan langkah inovatif, baik pada tataran kebijakan maupun penggunaan anggaran yang tepat guna, sehingga pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif dan berkelanjutan dapat terwujud,” kata Wapres.

Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengungkapkan dalam agenda ini akan dibahas beberapa persoalan yang sudah diakomodasi dalam Rapat Kerja Koordinator Wilayah (Korwil) Apkasi.

Dalam rapat korwil daerah telah menginventarisir isu-isu di daerah untuk dibahas bersama di tingkat nasional, lebih lanjut Sutan menambahkan, ajang ini juga merupakan wujud konkret Apkasi dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, melalui kebangkitan ekonomi di daerah. (Berita Kerja Sama)
Baca juga: Wakil I Ketua DPRD Lampung sapa warga Pringsewu
Baca juga: Pemkab Pringsewu adakan bimtek sosialisasi implementasi perizinan