AHY jemput kepulangan Anies Baswedan dari Tanah Suci

id AHY,Anis Baswedan,Bandara Soetta

AHY jemput kepulangan Anies Baswedan dari Tanah Suci

Anies Baswedan didampingi istri saat tiba di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Rabu dinihari (12/7/2023). ANTARA/Azmi Samsul Maarif.

Tangerang (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjemput kepulangan Anies Baswedan setelah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

AHY yang didampingi Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra beserta rombongan tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Rabu (12/7) pukul 01.10 dini hari.

Kepada awak media, AHY mengaku bahwa kedatangannya saat ini bertujuan untuk silaturahmi dan menyambut secara langsung atas kedatangan Anies usai melaksanakan ibadah haji.

"Saya tentunya ingin menyambut dengan suka cita. Ini adalah sebuah hal yang baik, saya juga ingin silaturahim lagi setelah sekian lama tidak bertemu," ucapnya.

Ia juga menyampaikan jika kunjungannya kali ini tak ada pembahasan hal-hal lain, hanya sekedar ingin menjemput. Yang mana sebelumnya dirinya telah mengantarkan Anies pada keberangkatan ke Tanah Suci.

"Aduh enggak ini kita hanya ingin menjemput saja, saya waktu itu sempat antarkan dan kalau bisa turut menjemput saya senang sekali," katanya.

Kendati, ketika ditanya soal bursa calon Wakil Presiden (cawapres), merupakan ikhtiar politik yang sedang dijalankan oleh pihaknya, serta semangatnya membangun koalisi perubahan.

"Sekali lagi kami memberikan sepenuhnya kepada capres mas Anies Baswedan untuk pada saatnya menetapkan dan mendeklarasikan secara terbuka siapa yang akan dipilih menjadi cawapres," ujarnya.

Dia berharap, siapapun cawapres yang akan dipilih nanti oleh Anies Baswedan mudah-mudahan dapat membawa kemenangan di perhelatan Pilpres 2024 nanti. Karena, ini adalah perjuangan besar untuk saling melengkapi dan menguatkan di dalam koalisi perubahan.

"Memiliki kans yang baik untuk bisa sukses dalam perjuangan karena ini adalah perjuangan besar membutuhkan upaya untuk saling menguatkan, saling melengkapi sebagai pasangan yang juga bisa mempersatukan segala energi besar dari masyarakat yang pro perubahan," kata dia.

Sementara, pantauan ANTARA di lokasi, terlihat sejumlah relawan Anies Baswedan memadati area kedatangan di Terminal 3 Bandara Soetta.

Kondisi pengawasan dari petugas keamanan setempat pun berlangsung diperketat di sepanjang area penjemputan tersebut.

Setibanya Anies Baswedan di bandara sekitar pukul 01.30 WIB, para relawan langsung menyambutnya secara meriah dengan meneriakkan "Anies Presiden".



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AHY jemput kepulangan Anies dari Tanah Suci