Koramil 411-01/Metro berikan pembinaan kepada siswa bandel

id Siswabandel

Koramil 411-01/Metro berikan pembinaan kepada siswa bandel

Ratusan siswa dan siswi SMKN 1 Metro mendapat arahan dari Kepsek dan jajaran anggota Koramil 411-01/Metro. (ANTARA/Istimewa)

Setiap hari puluhan siswa bandel itu ditatar dengan latihan kedisiplinan, baik disiplin pribadi maupun lingkungan, ucapnya

Metro (ANTARA) - Koramil 411-01, Kodim 0411/KM memberikan pembinaan kepada siswa dan siswi kelas X dan XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Metro di Makoramil setempat, Rabu. 

Pembinaan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti oleh 100 siswa dan siswi yang dicap bandel. Siswa dan siswi tersebut, akan menjalani penataran karakter.

"Iya kita mendapat amanah dari pihak sekolah untuk mendisiplinkan sejumlah siswa yang konon bandel. Jadi kita lakukan pembinaan," kata Danramil 411-01/Metro, Letda Inf. Rudiyanto.

Dikatakannya, siswa dan siswi yang menjalani pembinaan diwajibkan hadir di Makoramil pukul 06.30 WIB dan kegiatan dilakukan hingga pukul 13.00 WIB sejak hari pertama.

Selain itu, mereka diberi pembinaan mental, dilatih baris-berbaris, menyanyikan lagu nasional serta dilakukan pemotongan rambut bagi siswa yang rambutnya gondrong.

"Setiap hari puluhan siswa bandel itu ditatar dengan latihan kedisiplinan, baik disiplin pribadi maupun lingkungan," ucapnya.

Tak hanya itu, para siswa dan siswi sekolah tersebut juga diberikan materi tentang pendidikan karakter oleh Sertu Arifianto Babinsa Koramil 411-01/Metro.

Materi pendidikan karakter ini diberikan agar siswa dan siswi membentuk sikap disiplin dan menumbuhkan semangat belajar serta menghindari melakukan hal-hal yang negatif.

"Hari kedua pembinaan disiplin ini, siswa dan siswi SMKN 1 Metro yang dicap bandel kita berikan materi tentang pendidikan karakter. Alhamdulilah selama kegiatan berjalan aman dan lancar," imbuh Sertu Arifianto.