12 atlet selancar asal Pesisir Barat siap mengikuti ajang Krui Pro 2023

id Krui pro,Surfing,Dinas pariwisata

12 atlet selancar asal Pesisir Barat siap mengikuti ajang Krui Pro 2023

Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat Lampung. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, I Nyoman Setiawan, membenarkan bahwa telah ada 12 atlet asal Pesisir Barat siap mengikuti kejuaraan World Surfing League (WSL) Krui Pro QS 5000 di Pantai Tanjung Setia.

"Yang sudah mendaftar atlet kita asli Pesisir Barat itu ada 12 orang yang siap mengikuti ajang Krui Pro 2023 ini," kata I Nyoman Setiawan, di Krui, Selasa.

Ia mengatakan, dari 12 atlet tersebut nantinya akan di seleksi kembali oleh panitia kejuaraan dan akan mengambil enam atlet saja.

"Jadi nanti atlet kita yang 12 orang itu akan kita seleksi lagi menjadi 6 orang, yang bergabung dalam ajang internasional surfing," kata dia.

Tetapi kata dia, 12 atlet itu akan diseleksi waktu acara pembukaan Krui Pro, agar suasana kejuaraan dunia nya tidak terlewatkan.

"Jadi nanti atlet kita yang di Pesisir Barat diawal pertandingan kita akan seleksi, tetapi peserta nya khusus kita aja, 12 orang nanti diseleksi, tapi suasana kru pro nya dapat, suasana kejuaraan dunia nya, hanya saja diperlombakan khusus kita yang 12 orang itu nanti di seleksi dapat lah 6 orang itu yang akan bergabung dalam peserta internasional," ujar dia.

Ia juga mengatakan pihaknya akan mengundang klub-klub surfing yang ada di Pesisir Barat ini untuk mempersiapkan 12 atlet tersebut.

"Hari ini kita akan mengundang klub-klub surfing untuk membahas 12 atlet dan mempersiapkan atlet yang akan bertanding," katanya.

Ia menyampaikan, sampai saat ini untuk jumlah peserta yang sudah terdaftar dalam ajang Krui Pro 2023, sudah melebihi target yang kita targetkan.

"Informasi terakhir yang saya terima itu ada 291 peserta dari 14 negara yang sudah melakukan pendaftaran untuk mengikuti kejuaraan dunia Surfing Krui Pro pada tanggal 12 hingga 18 Juni 2023 mendatang," katanya pula.

Untuk kesiapan pemerintah daerah pada ajang kejuaraan surfing di Pesisir Barat kata dia, sudah 90 persen.

"Alhamdulillah persiapan kita sudah 90 persen, semua sudah kita koordinasikan," ujarnya

Pada ajang kejuaraan tahun ini kata dia, sejumlah negara berpartisipasi dalam pendaftaran dan keikutsertaan pada Krui pro 2023.

"Kira juga bersyukur dalam kejuaraan Krui Pro yang akan kita gelar pada tanggal 12 hingga 18 Juni 2023 ini partisipasi dari negara lain cukup besar," tambahnya.