Pangkogabwilhan I pantau kesiapan prajurit di pulau terluar

id Pangkogabwilhan I, Bengkulu, pula terluar, Enggano

Pangkogabwilhan I pantau kesiapan prajurit di pulau terluar

Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Irvansyah (kiri foto) mendengar persiapan jajaran TNI di Bengkulu untuk pengiriman pasukan pengamanan pulau terluar di Bengkulu, Selasa (23/5/2023). (ANTARA/Boyke Ledy Watra)

Bengkulu (ANTARA) - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksamana Madya TNI Irvansyah memantau kesiapan prajurit TNI yang akan dikirim ke pulau terluar Indonesia, Pulau Enggano Provinsi Bengkulu.

"Besok pagi saya juga akan langsung meninjau ke Pulau Enggano karena sekarang ada operasi pengamanan pulau terluar yang 1 Juni 2023 ini akan mulai operasinya," kata Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Irvansyah di Bengkulu, Selasa.
 
Dia mengatakan jumlah prajurit yang akan dikirim ke Pulau Enggano yakni sebanyak 33 prajurit yang tujuannya untuk menjaga pulau terluar perbatasan Indonesia.
 
"Pulau Enggano adalah perbatasan Indonesia yang berada di wilayah barat Provinsi Bengkulu. Untuk prajurit sudah dilaksanakan pemeriksaan macam-macam, jadi mereka memang diseleksi dicarikan prajurit-prajurit terbaik," kata dia.