Ketua PKK Lampung Selatan beri semangat narapidana perempuan

id Lapas perempuan, tin pkk lampung selatan, ketua tim pkk lampung selatan, napi lapas perempuan

Ketua PKK Lampung Selatan beri semangat narapidana perempuan

Ketua Tim PKK Lampung Selatan saat melihat karya warga binaan di Lapas Perempuan. (Antaralampung/ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan memberikan motivasi serta semangat kepada warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Bandarlampung.

"Warga binaan yang saat ini sedang menjalani masa pidana, melalui semangat dan motivasi yang kami berikan mudah-mudahan dengan melalui kunjungan kami ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada warga binaan untuk terus menjaga kesehatan agar dapat terus menjadi masyarakat sejahtera," kata Ketua Tim PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ernanto, Selasa.

Dia melanjutkan selain memberikan motivasi, kunjungan tersebut juga sebagai bentuk silaturahmi antara Pemda Lampung Selatan bersama warga binaan Lapas Perempuan yang sedang menjalani masa tahanan.

"Kami bersinergi dengan semua sektor, kami juga melihat banyak hal kegiatan program PKK seperti pertanian dan pembinaan keagamaan dan kemandirian," kata dia.

Winarni menambahkan warga binaan perempuan yang ada di Lapas tersebut bagaimana ke depannya harus diberdayakan, mandiri, dan harus menjadi perempuan yang membanggakan.

Dalam kunjungan nya tersebut, pihaknya menyempatkan untuk melihat karya-karya warga binaan yang ada di Lapas seperti pertanian, perikanan, karya tapis, sulam usus, rajut, tata boga, salon, dan kerajinan lainnya.

"Kami juga melihat sarana asimilasi dan edukasi serta melaksanakan senam jantung bersama warga binaan dan pegawai Lapas. Selain itu, kami juga memberikan sedikit bantuan kepada kelompok rentan (ibu menyusui dan lansia). Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi warga binaan di Lapas ini," katanya.

Kalapas Perempuan, Putranti Rahayu mengatakan, pihaknya bangga atas kehadiran Ketua Tim PKK Lampung Selatan yang terus memberikan motivasi terhadap pembinaan warga binaan.

Dengan kehadiran Tim PKK, ia berharap warga binaan yang ada di Lapas dapat sejahtera melalui pembinaan-pembinaan yang telah dijalani baik kemandirian maupun kepribadian.

"Ke depan warga binaan kami lebih baik lagi dan kami mengucapkan terimakasih bantuan dari Ketua Tim PKK terhadap warga binaan kami," katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan meliputi pemeriksaan IVA, skrining penyakit tidak menular (gds,tekanan darah), skrining penyakit menular (hepatitis C, TB, HIV & IMS), penyuluhan kesehatan tentang penyakit menular (TB,HIV,IMS) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Lampung Selatan.