HMI Cabang Kalianda santuni anak yatim di Panti Asuhan Harapan Bangsa

id HMI cabang kalianda,Lampung selatan ,santuni anak yatim

HMI Cabang Kalianda santuni anak yatim di Panti Asuhan Harapan Bangsa

Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kalianda Lampung Selatan (ANTARA/HO)

Lampung Selatan (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kalianda, melakukan kegiatan pemberian santunan dan edukasi kepada anak yatim, di Panti Asuhan Harapan Bangsa Kedaton, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

Ketua Umum HMI Cabang Kalianda Nashihuddin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka milad ke-76 HMI adalah bentuk rasa syukur karena bisa berbagi dengan adik adik di panti asuhan, juga sebagai ajang refleksi seluruh kader bahwa usia Himpunan mahasiswa Islam menuju satu abad, perlu ada proyeksi yang jelas guna mengemban misi keumatan dan kebangsaan ke depan salah satunya dengan memberikan edukasi kepada adik adik di panti asuhan Harapan Bangsa Kedaton.

"Ini adalah bagian dari usaha dari HMI Cabang Kalianda meneguhkan misi keumatan, berbagi kebahagiaan walau sedikit dalam rangka peringatan Milad organisasi tercinta ini. Sekaligus ajang refleksi para pengurus dan kader HMI, bahwa HMI sebagai organisasi mengemban misi keumatan dan kebangsaan, hal ini harus terus selaras guna tercapainya tujuan HMI yaitu, terbinanya insan akademis pencipta pengabdi yang bernafaskan islam, serta terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. Mengingat itu bukanlah hal mudah maka perlu dorongan da dukungan para kader dalam mencapai itu semua," kata Nashihuddin di Kalianda Sabtu (11/02)

Pengasuh panti asuhan Harapan Bangsa Rosikun, menyampaikan, pihaknya berterimakasih atas kepedulian HMI Cabang Kalianda, 

"Kami berterimakasih karena sudah ikut membantu dan peduli dengan adik-adik di panti asuhan, kami berharap HMI terus menjadi bagian yang membantu masyarakat luas," kata Rosikun.

Usia sering sekali menunjukkan kondisi yang berkembang bagi individu/person, kelompok atau grup maupun kondisi suatu bangsa, semakin berumurnya usia manusia maka kedewasaan dan "kematangan” dapat dilihat. 

Hal ini terjadi karena banyaknya pengalaman yang diperoleh selama menjalani kehidupan. Selain itu usia juga menunjukkan seberapa besar peran dan fungsi yang telah dilakukan seorang individu dan suatu bangsa dalam menjalankan tugas-tugas dan tanggung jawab kehidupan.

Dalam kegiatan tersebut hadir Presidium KAHMI Lampung Selatan Yunda Nelizawati, dan kordinator Forhati Lampung Selatan Yunda Bahari Septi Martina dan beberapa alumni dan pengurus HMI Cabang Kalianda.