Dinkes Lampung Selatan terima sebanyak 1.140 dosis vaksin COVID-19

id Dinkes lamsel ,Lampung selatan ,vaksin booster

Dinkes Lampung Selatan terima sebanyak 1.140 dosis vaksin COVID-19

ilustrasi vaksin booster (ANTARA/HO)

Lampung Selatan (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan mendapatkan tambahan sebanyak 1.140 dosis vaksin COVID-19 merek Pfizer dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang didistribusikan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

"Iya pada tanggal 03 Februari 2023 kemarin, kami telah menerima vaksin sebanyak 1.140 dosis," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Lampung Selatan, Basuki Didik Setiawan, saat dihubungi dari Krui, Pesisir Barat, Jumat (10/02/2023).

Dia mengatakan, untuk pendistribusian vaksin COVID-19 tersebut dilakukan secara bertahap.

Selanjutnya kata dia, vaksin booster tahap II sudah bisa dilakukan oleh masyarakat umum di puskesmas terdekat.

Dia mengimbau kepada warga masyarakat umum, untuk segera melakukan vaksin booster tahap II di puskesmas setempat.

"Iya untuk masyarakat umum saat ini sudah bisa vaksin covid-19 dosis booster II. Karena, sesuai Surat Edaran Menkes RI pelaksanaan vaksin booster kedua udah bisa dilakukan sejak tanggal 24 Januari lalu," kata Didik.

Hal itu, berdasarkan Surat Edaran nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua bagi masyarakat umum.

Dengan mempertimbangkan data dan situasi epidemiologi kasus COVID-19 dan adanya varian baru, perlu adanya percepatan vaksinasi COVID-19 di tahun 2023, baik vaksinasi primer dan booster.