PT BA berikan bantuan kepada korban banjir di Sidomulyo Lampung Selatan

id Lampung, bukit asam, banjir, bencana alamt, banjir lampung, lampung selatan, banjir lampung selatan, banjir sidomulyo, kecamatan sidomulyo, pt ba, pt

PT BA berikan bantuan kepada korban banjir di Sidomulyo Lampung Selatan

PT BA berikan bantuan kepada korban banjir di Sidomulyo lampung selatan (ANTARA/HO)

Kita juga melalui Satgas BUMN Lampung terus berupaya bersama-sama untuk membantu para korban banjir yang ada di Kecamatan Sidomulyo ini, ujar Arif
Bandarlampung (ANTARA) - PT Bukit Asam (BA) Tbk melalui tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyerahkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari kepada korban banjir di Pondok Pesantren Mutiara Imat Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

"Alhamdulilah kita sudah memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari kepada korban banjir yang ada di Ponpes Mutiara Umat Desa Sidomulyo," kata M. Arif Rahim, Tim TJSL, PT Bukit Asam Tbk, Jumat, (28/10/22).

"Semoga bantuan ini juga dapat bermanfaat dan bisa membantu pata korban yang ada di pondok pesantren ini. Kita juga melalui Satgas BUMN Lampung terus berupaya bersama-sama untuk membantu para korban banjir yang ada di Kecamatan Sidomulyo ini," ujar Arif.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini dapat dimanfatkan oleh para korban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan ini merupakan kepedulian perusahaan di bawah Kementrian BUMN untuk bisa membantu warga masyarakat dan lingkungan yang terkena musibah dampak bencana alam seperti bencana banjir ini.

"Kita juga akan berusaha memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat yang mengungsi akibat banjir ini. Walaupun tidak bisa sepenuhnya memenuhi kebutuhan para korban, kami tetap berusaha sekuat kemampuan perusahaan memberikan yang terbaik kepada para korban banjir," ungkapnya.

Sebelumnya, bencana banjir yang menimpa warga di Kecamatan Sidomulyo akibat curah hujan yang tinggi, membuat debit air sungai setempat mengalami kenaikan sehingga mengakibatkan banjir karena tidak lagi tertampung di sungai yang ada di sekitar Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.