Dompet Dhuafa Waspada salurkan sembako bagi penyintas kebakaran di Jl Rahmadsyah, Medan

id Dompet Dhuafa Waspada

Dompet Dhuafa Waspada salurkan sembako bagi penyintas kebakaran di Jl Rahmadsyah, Medan

Dompet Dhuafa Waspada salurkan sembako bagi penyintas kebakaran di Jl Rahmadsyah, Medan. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Medan (ANTARA) - Kebakaran yang melanda warga di Jalan Rahmadsyah (Japaris), Kecamatan Medan Area, Medan, Sumatera Utara pada Minggu (7/8) kemarin mengakibatkan warga kehilangan tempat tinggal.

Saat ini, korban tengah berada di tenda pengungsian. Di tenda pengungsian itulah, Dompet Dhuafa Waspada membantu kebutuhan logistik dengan memberikan paket sembako kepada korban, Selasa (9/8/2022).

Dari data yang diperoleh, sebanyak 5 rumah permanen habis terbakar sedangkan 1 unit rumah lainnya dengan 20 persen kerusakan.

Disampaikan Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, ia mengatakan bahwa Dompet Dhuafa Waspada telah berkoordinasi dengan warga setempat terkait kebutuhan.

 "Kebutuhan logistik jelas yang utama makanya kita bantu salurkan sembako. Kemudian butuh juga diapers untuk bayi, perlengkapan mandi, obat-obatan, baju,” terangnya.

Sulaiman juga turut menaruh rasa prihatin kepada para korban.

 "Ada banyak korban, memang 6 rumah yang terbakar tapi banyak ada 13 kepala keluarga (KK) totalnya, termasuk ada balita juga di dalamnya,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar para korban bisa diberikan kelapangan hati dalam menerima musibah. 

"Ini ujian bagi para korban, tentu sangat tidak mudah tapi semoga ada hikmahnya, saya berharap semoga mereka dikuatkan dan semoga bantuan sembako tadi bisa bermanfaat serta tak luput terima kasih banyak donatur yang telah mempercayakan Dompet Dhuafa Waspada dalam penyaluran bantuan ini," tambahnya.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.