Lampung Selatan segera miliki sirkuit motocross berstandar nasional

id lampung, lampung selatan, lamsel, motor cross, sirkuit, nasional

Lampung Selatan segera miliki sirkuit motocross berstandar nasional

Lampung Selatan akan miliki sirkuit motocross standar nasional dalam waktu dekat (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Bandarlampung (ANTARA) - Kabupaten Lampung Selatan akan segera memiliki sirkuit motocross berstandar nasional, yang akan dibangun di atas tanah seluas 5,3 hektare di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Sirkuit akan dipakai perdana pada kejuaraan motocross dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lampung Selatan ke-66 pada bulan November 2022 mendatang, yang dikemas dalam acara bertajuk “Lampung Selatan Expo”.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, pembangunan sirkuit motocross ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Selain menjadi wadah dalam menyalurkan bakat para pecinta motocross, pembangunan sirkuit balap ini juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi potensi daerah, mulai dari sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun pariwisata.

“Ini tujuan akhirnya adalah untuk memajukan daerah, mulai dari sektor UMKM hingga pariwisata. Karena kalau disini mulai ramai event-event, potensi Lampung Selatan juga akan terlihat oleh masyakatat luas. Selain itu juga UMKM dan pariwisata kita diharapkan akan semakin berkembang kedepannya,” ujar Nanang 

(INF)