Pengurus HMI Cabang Persiapan Lampung Timur audiensi dengan Dandim 0429

id HMI,HMI lampung timur

Pengurus HMI Cabang Persiapan Lampung Timur audiensi dengan Dandim 0429

Ketum HMI Cabang Persiapan Lampung Timur Muklasin memberikan cenderamata kepada Dandim 0429 Lampung Timur. ANTARA/HO

Dalam sejarahnya, HMI diberdayakan TNI dalam menumpas PKI, dan HMI membantu mempertahankan Pancasila.
Lampung Timur (ANTARA) - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Lampung Timur audiensi (bertemu) dengan Komandan Kodim 0429 Lampung Timur Letkol CZI Indra Puji Triwanto SH di kodim setempat, Senin.

"Terima kasih Bapak Dandim sudah menerima permohonan audiensi kami dari Pengurus HMI Cabang Persiapan Lampung Timur," ujar Formatur/Ketum HMI Cabang Persiapan Lampung Timur Muklasin SKom dalam audiensi dengan Letkol CZI Puji Triwanto SH yang didampingi Pasi Intel Kapten Inf Damiri Bakri.

Ketum HMI Lampung Timur menjelaskan lebih lanjut keberadaan HMI di Lampung Timur serta sejarah kedekatan HMI dengan TNI. HMI yang berdiri 5 Februari 1947 adalah mitra dekat TNI.

"Dalam sejarahnya, HMI diberdayakan TNI dalam menumpas PKI, dan HMI membantu mempertahankan Pancasila," katanya.

Membaca sejarah tersebut, HMI di Lampung Timur ingin menjalin kedekatan dan bersinergi dengan kodim secara lebih erat sesuai konteks zaman sekarang, pada bidang kemahasiswaan. 

Menanggapi hal itu, Komandan Kodim 0429 Lampung Timur Letkol CZI Tri Purwanto menyambut baik silaturahmi Pengurus HMI Cabang Persiapan Lampung Timur.

"Terima kasih adik-adik mahasiswa HMI atas silaturahminya," ujar Dandim.

Dandim mengajak HMI bekerjasama dan bersinergi dengan Kodim 0429 Lampung Timur dalam rangka memajukan daerah Lampung Timur. Adapun kegiatan yang bisa disinergikan dan dilakukan, Dandim menginginkan kader-kader HMI mengikuti kegiatan bela negara atau menjadi peserta Program Komando Cadangan AD.

"Saya ingin tahun depan, Komcad diisi oleh adik-adik mahasiswa," katanya pula.

Menurut Dandim, negara Indonesia harus kuat dan perlu partisipasi pemuda dan mahasiswa.

Sebagi penutup acara, Pengurus HMI Cabang Persiapan Lampung Timur menyerahkan cenderamata kepada Dandim 0429 Lampung Timur Letkol CZI Puji Tri Wanto.
Baca juga: Muklasin terpilih sebagai Formatur Ketum HMI Cabang Persiapan Lampung Timur
Baca juga: HMI Cabang Persiapan Lampung Timur sampaikan tiga tuntutan ke DPRD dan Pemkab