Muklasin terpilih sebagai Formatur Ketum HMI Cabang Persiapan Lampung Timur

id Hmi

Muklasin terpilih sebagai Formatur Ketum HMI Cabang Persiapan Lampung Timur

Ketua HMI Cabang Persiapan Lampung Timur terpilih Muklasin. (ANTARA/Istimewa)

Lampung Timur (ANTARA) - HMI Cabang Persiapan Lampung Timur menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) dan Musyawarah KOHATI (Muskoh) ke-1 bertempat di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lampung Timur, Kamis 27 Ramadhan 1443 H / 28 April 2022.

Tema Muscab "Organisasi sebagai aktualisasi kader menopang pembangunan Nasional".

"Apakah saudara Muklasin disepakati sebagai Formatur Ketua Umum terpilih HMI Cabang Persiapan Lampung Timur ?," tanya Presidium / Pimpinan Sidang M Rofudin kepada peserta musyawarah.

"Sepakat," jawab semua peserta Muscab.

Pimpinan sidang pun mengetok palu sidang sah dan menetapkan.

Sehingga dalam musyawarah cabang itu, Muklasin terpilih sebagai formatur  Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Lampung Timur periode 2022-2023.

Adapun dalam musyawarah cabang itu menetapkan dan mengesahkan  mide formatur terpilih Muhammad Rofudin, dan Ari Yantoni.

Setelah Muscab, dilangsungkan pula Musyawarah Korps HMI Wati (KOHATI).

Dan presidium sidang Rahmawati menetapkan dan mengesahkan Fitria Chairunisa sebagai formatur Ketum Umum KOHATI HMI Cabang Persiapan Lampung Timur.

Sebagai mide formatur terpilih Eka Rahmawati dan Eliya.

Pada kesempatan yang sama, Kamis sore, dilaksanakan silaturahmi dan buka puasa bersama Korps Alumni HMI dan Kader HMI Cabang Persiapan Lampung Timur.

Hadir Ketua Umum KAHMI Lampung Timur Garinca Reza Pahlevi, Sekretaris KAHMI Lampung Timur Deny Irawan, dan jajaran pengurus.

Hadir pula Ketua Umum Badan Koordinasi HMI Sumatera Bagian Selatan Dede Irawan, serta jajaran pengurus.

"Selamat buat adinda Muklasin yang terpilih sebagai formatur Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Lampung Timur, dan Adinda Fitria Chairunisa sebagai formatur Kohati HMI Cabang Persiapan Lampung Timur,"  ujar Dede Irawan pada acara buka puasa bersama.

Ketum Badko Sumbagsel berpesan, agar ketua umum terpilih dapat amanah dan melaksanakan program kerja cabang.

"Sehingga HMI dapat eksis di kampus-kampus di Lampung Timur," pesannya.

Ketua Umum KAHMI Lampung Timur Garinca Reza Pahlevi mengucapkan selamat.

"Selamat atas terpilihnya adinda Muklasin sebagai ketua umum HMI Cabang Persiapan Lampung Timur dan adinda Fitria Chaerunnisa sebagai Ketum Kohati pada muscab HMI dan musyawarah kohati Kamis, 28/4/22," ucapnya.

Anggota DPRD Provinsi Lampung ini berpesan semoga ketua umum terpilih mampu menjalankan amanah dalam memimpin pengkaderan HMI untuk menghasilkan kader pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. 

"Yakin usaha sampai," ujarnya.