Pemkab Lampung Tengah juara 1 Posyantek Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung

id lampung, lampung tengah, lamteng, teknologi tepat guna, ttg

Pemkab Lampung Tengah juara 1 Posyantek Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung

Pemkab Lampung Tengah juara 1 Posyantek Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung. ANTARA/HO-Pemkab Lampung Tengah

Posyantek Kampung Tanggul Angin akan mewakili Provinsi Lampung Dalam Gelar TTG XXIII Tingkat Nasional di Jawa Barat.

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung kembali mengadakan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG), TTG Unggulan, dan Posyantek Desa Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.

Dalam lomba tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah mengirimkan 5 perwakilan yang lolos dalam seleksi final masing-masing kategori, yaitu satu orang Kategori Inovasi TTG,  dua orang Kategori TTG Unggulan, dan dua Posyantek Desa Berprestasi.

Masing-masing peserta melakukan pemaparan yang dilakukan secara langsung di hadapan dewan juri yang terdiri dari profesional dan akademisi, beberapa waktu lalu.

Kabupaten Lampung Tengah berdasarkan pengumuman lomba yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung dalam surat Nomor : 005/1137/V.1.2/SDA-TTG/VI/2022 tanggal 27 Juni 2022 tentang Pemberitahuan Hasil Seleksi Final Lomba Inovasi TTG, TTG Unggulan dan Posyantek Desa Berprestasi memperoleh hasil yang membanggakan.

Dari 3 kategori lomba, Lampung Tengah meraih Juara 1 Posyantek Desa Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 atas nama Posyantek Kampung Tanggul Angin, Kecamatan Punggur, dan Juara 2 TTG Unggulan Tingkat Provinsi Lampung atas nama Aryanto, warga Kampung Sulusuban, Kecamatan Seputih Agung dengan produk Mesin Giling Gedebok Pisang Sebagai Bahan Dasar Pembuatan Liquid Solid.

Atas prestasi tersebut, Posyantek Kampung Tanggul Angin akan mewakili Provinsi Lampung Dalam Gelar TTG XXIII Tingkat Nasional di Jawa Barat. Sementara TTG Unggulan atas nama Aryanto juga akan diikutsertakan dalam pameran dalam Gelar TTG Tingkat Nasional.

Kadis PMK Lampung Tengah Fathul Arifin menyampaikan bahwa Lampung Tengah dalam lomba tersebut diwakili oleh Posyantek binaan Dinas PMK dan juara lomba TTG Tingkat Kabupaten yang diadakan oleh Badan Litbang Kabupaten Lampung Tengah.

Baca juga: Bupati hadiri pengukuhan Depicab SOKSI Lampung Tengah
Baca juga: Belajar Kampung Baznas, Pemkab Bekasi lakukan kunjungi Lampung Tengah

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022