Lampung sabet medali emas dan perunggu Renzo International Open Karate Championship 2022

id karateka, piala mendagri, karateka lampung

Lampung sabet medali emas dan perunggu Renzo International Open Karate Championship 2022

Lampung sabet medali emas dan perunggu Piala Mendagri Rezo Oven (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -

Karateka Lampung berhasil menyabet satu medali emas dan satu perunggu pada hari pertama Kejuaraan
Renzo International Open Karate Championship 2022 memperebutkan Piala Mendagri.

"Medali emas itu diperoleh Ocniel Juandi Simarmata nomor kata perorangan putra. Ochniel sukses mengungguli lawan-lawannya dengan meraih nilai tertinggi," kata Ketua Forki Lampung, Hannibal, saat dihubungi di Bandarlampung, Sabtu.

Ia melanjutkan satu medali perunggu, juga dari nomor yang sama kata perorangan putri, karateka Indah Febriani gagal mengalahkan karateka Jakarta dan Jawa Barat. 

Menurutnta,  medali emas maupun perunggu yang diraih di hari pertama, keduanya dari ketegori senior.

Ketua Forki Lampung Hannibal mengatakan, keberhasilan kedua atlet nomor kata perorangan senior itu. Tentunya akan menjadi cambuk dari karateka lainnya, baik yang junior maupun senior karena masih banyak karateka Lampung yang belum bertanding.

"Ini langkah bagus dan menjadi motivasi bavi atlet yang lain. Semoga kami bisa kembali menambah medali emas dan medali lainnya," kata Hannibal.

Dia juga menjelaskan, masih ada karateka andalan mereka baik di ketegori junior dan senior yang belum turun. Di hari pertama baru nomor kata baik perorangan maupun beregu, sementara nomor kumite belum karena akan menghabiskan  nomor kata terlebih dahulu.

Tim karate Lampung sendiri juga diperkuat atlet Pelatnas, seperti Nurhalim Arlendi di kelompok senior. Dengan jumlah 27 atlet baik putra maupun putri, tentunya peluang membawa banyak medali cukup terbuka. 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2022