Mourinho: Kemenangan AS Roma hadir karena pemain pengganti

id AS Roma,Jose Mourinho,Salernitana,Liga Italia,Juventus,Atalanta,Gian Piero Gasperini

Mourinho: Kemenangan AS Roma hadir karena pemain pengganti

Chris Smalling dari AS Roma merayakan gol kedua dalam laga Serie A antara AS Roma dan US Salernitana 1919 di Stadio Olimpico, Roma, Italia pada 10 April 2022. (Giuseppe Maffia via Reuters Conn/Giuseppe Maffia)

Hanya setelah saya melakukan pergantian pemain, kami memiliki kaki dan energi yang segar untuk membalikkan keadaan, kata Mourinho
Jakarta (ANTARA) - Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengatakan kemenangan timnya atas Salernitana pada pekan ke-32 Liga Italia dengan skor 2-1 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu, hadir berkat kontribusi pemain penggantinya.

Dikutip dari football-italia, Senin, pada pertandingan ini AS Roma tertinggal lebih dulu dari Salernitana karena gol Ivan Radovanovic, sebelum akhirnya dibalikkan oleh Carles Perez dan Chris Smalling.

Menurut Mourinho, pada pertandingan ini AS Roma sudah dalam kondisi yang lelah setelah bermain dengan jarak yang cukup dekat dari pertandingan sebelumnya ketika berlaga di Liga Conference.

Pelatih asal Portugal itu lanjut mengatakan, kondisi ini dirasakan juga oleh pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini yang pada Kamis bermain di Liga Europa dan Minggu berlaga di Liga Italia.

Baca juga: Pioli: Tidak ada yang difavoritkan antara Milan, Inter dan Napoli untuk raih juara

"Hanya setelah saya melakukan pergantian pemain, kami memiliki kaki dan energi yang segar untuk membalikkan keadaan. Salernitana memberikan semua yang mereka miliki, sulit bagi mereka untuk mempertahankan intensitas itu selama 90 menit," ujar Mourinho.

"Pada akhirnya, saya pikir kami pantas mendapatkannya, karena kami mencoba memenangi pertandingan sampai akhir, tetapi Salernitana membuatnya menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," sambungnya.

Berkat kemenangan ini, AS Roma terus menempel ketat Juventus yang berada di posisi keempat dan membuka peluang mereka untuk bisa menempati posisi empat besar di akhir musim.

Saat ini, AS Roma berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 57 poin dari 32 pertandingan, hanya berselisih lima poin dari Juventus.