Martin Braithwaite dilaporkan pertimbangkan masa depannya beesama Barcelona

id Martin Braithwaite,Barcelona,Liga Spanyol,Piala Dunia 2022,Denmark,Pierre-Emerick Aubameyang,Adama Traore,Ferran Torres

Martin Braithwaite dilaporkan pertimbangkan masa depannya beesama Barcelona

Pemain Denmark Martin Braithwaite melakukan selebrasi usai membobol gawang Wales pada pertandingan babak 16 Besar Kejuaraan Piala Eropa 2020 di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021). Lumat Wales 4-0, Denmark melenggang ke babak perempat final Euro 2020. ANTARA FOTO/Olaf Kraak/Pool via REUTERS/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Martin Braithwaite dilaporkan tengah mempertimbangkan masa depannya di klub raksasa Liga Spanyol Barcelona setelah ia tidak menjadi pilihan utama pada beberapa laga terakhir.

Dikutip dari football-espana, Selasa, Braithwaite tidak masuk ke dalam skuad ketika Barcelona memenangkan laga melawan El Che dengan skor 2-1 pada pekan ke-27 Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Diketahui Braithwaite sempat mengalami cedera pada awal musim ini dan kembali pulih di Januari lalu, namun tidak menjadi pilihan utama dari pelatih Xavi Hernandez.

Sulitnya Brainthwaite menembus skuad utama Barcelona karena kedatangan beberapa pemain menyerang pada bursa transfer Januari lalu, seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Adama Traore dan Ferran Torres.



Berdasarkan ini, dan kualitas dari pemain yang ia hadapi, dipahami jika penyerang asal Denmark itu akan mempertimbangkan masa depannya termasuk hengkang dari Barcelona.

Braithwaite perlu mendapatkan menit bermain agar dirinya bisa memastikan satu tempat di tim nasional Denmark yang akan berlaga pada Piala Dunia 2022 Qatar, November mendatang.

Martin Braithwaite datang ke Barcelona dari Leganes pada bursa transfer Januari 2020 lalu dan mencatatkan 57 penampilan bersama Blaugrana serta mencetak 10 gol dan lima assist.

Bersama tim nasional Denmark, Braithwaite mampu mencetak 10 gol dari 56 penampilan dan membawa The Dynamites ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan menduduki posisi puncak grup F dengan raihan 27 poin dari 10 laga.