Polisi tangkap jambret dapat penghargaan dari Kapolda Riau

id polda riau, bripka octavianus

Polisi tangkap jambret dapat penghargaan dari Kapolda Riau

Kapolda Riau saat memberikan reward kepada Bripka Oktavianus (ANTARA/Annisa Firdausi/22)

Inilah simbol perlindungan dan pengayoman perlindungan masyarakat yang sesungguhnya. Inilah yang diharapkan masyarakat, katanya
Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal memberikan penghargaan kepada Bripka Oktavianus, atas aksi heroiknya yang berhasil menggagalkan penjambretan pada Jumat (4/2).

Iqbal di Pekanbaru, Senin memuji Oktavianus sebagai seorang polisi yang melindungi masyarakat dengan naluri dan jiwa raganya.

"Inilah simbol perlindungan dan pengayoman perlindungan masyarakat yang sesungguhnya. Inilah yang diharapkan masyarakat," katanya.

Dalam upaya penggagalan penjambretan tersebut, Oktavianus mengalami cidera di bagian kaki. Atas keberaniannya, Iqbal memberikan penghargaan berupa piagam, medali, bingkisan serta rekomendasi melanjutkan pendidikan.

"Ini menjadi trigger (pemicu) bagi semua kepolisian agar mencontoh Bripka Oktavianus. Tidak sedikit oknum polisi yang melihat kecelakaan kecil, tapi pura-pura tidak tahu," sebut Iqbal.

Kapolda melanjutkan pentingnya keberadaan polisi di waktu dan titik tertentu yang rawan kejahatan telah ia sampaikan kepada seluruh kapolres dan kapolsek di Riau.

"Ini adalah tanggung jawab kami untuk menjamin keamanan. Apa yang disampaikan masyarakat akan terus kami evaluasi," katanya.

Sebelumnya, Brigadir Kepala Polisi Oktavianus mendengar seseorang meneriaki maling saat ia sedang lewat di Jalan Sepakat, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Ia melihat pelaku melarikan diri dengan kendaraannya. Tanpa pikir panjang Oktavianus menabrakkan kendaraan yang dikendarainya ke motor pelaku hingga terjatuh.

Atas usahanya tersebut, ia berhasil mengamankan dua pelaku yang berusaha menjambret telepon seluler seorang ibu rumah tangga yang tengah membeli telur.