Gegana Lampung sterilisasi gereja pada misa malam Natal

id gegana brimob lampung, polda lampung,pengamanan gereja, misa malam natal

Gegana Lampung sterilisasi gereja pada misa malam Natal

Gegana Lampung sterilisasi gereja pada misa Natal (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Jajaran Subden Jibom Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung yang tergabung dalam Operasi Lilin Krakatau 2021 Polda Lampung menggelar pengamanan dan sterillisasi misa malam Natal 2021 di sejumlah gereja di Lampung.

"Kegiatan ini sesuai perintah pimpinan kepada personel Detasemen Gegana khususnya Subden Jibom untuk melaksanakan giat sterilisasi sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan acara hari besar agama, VIP dan VVIP," kata Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Wahyu Widiarso Suprapto, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaah  pada saat sebelum, dan berlangsung hingga selesainya acara  Perayaan Misa Malam Natal dari hal- hal yang tidak diinginkan.

 “Kegiatan strerilisasi dilaksanakan sesuai dengan prosedur demi kelancaran dan keamanan Misa Natal di Provinsi Lampung dan dengan adanya permintaan pengamanan dari satuan kewilayahan dan pihak gereja yang digunakan dalam rangka acara perayaan Natal,” terangnya.

Adapun lokasi yang menjadi target sterilisasi  yang dilaksanakan oleh personel Subden Jibom meliputi, Gereja Petrus Katolik Panjang, Gereja HKBP Lungsir, Gereja Methodist Imanuel.

Kemudian, Gereja Marturia  Gereja Katedral Kristus Raja, Gereja Santo Yohanes, Gereja HKBP Kedaton, dan Gereja Santa Lidvina Lampung Tengah