Pelatih Dortmund desak skuadnya perbaiki diri lawan Hertha

id Liga Jerman,Borussia Dortmund,Marco Rose

Pelatih Dortmund desak skuadnya perbaiki diri lawan Hertha

Pelatih Borussia Dortmund Marco Rose saat pertandingan melawan Greuther Fuerth di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, 15 Desember 2021. (REUTERS/THILO SCHMUELGEN)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borussia Dortmund Marco Rose menyeru para pemainnya untuk meningkatkan diri dalam pertandingan Sabtu ini melawan tuan rumah Hertha Berlin yang merupakan pertandingan terakhir mereka tahun ini guna mengubah paruh pertama musim ini menjadi lebih baik.

Kemenangan 3-0 atas Greuther Fuerth tengah pekan ini membuat Dortmund tetap di tempat kedua atau enam poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen.

Kendati demikian Rose mengkritik timnya yang disebutnya tidak bersemangat.

Bundesliga memasuki libur musim dingin tiga pekan setelah pertandingan akhir pekan ini dan baru dilanjutkan 7 Januari mendatang.

“Kami perlu bermain berbeda (daripada saat melawan Fuerth),” kata Rose dalam konferensi pers online seperti dikutip Reuters, Jumat.

"Jika tidak, akan sulit mendapatkan apa-apa dari pertandingan di Berlin nanti. Kami mesti berkembang, lebih bersih dan tidak mempersulit diri sendiri, terutama saat kami menguasai bola."

Dia menilai saat melawan Fuerth timnya terlalu sering membuat kesalahan yang tak perlu dan terlalu sedikit menekan gawang lawan.

Kemenangan Dortmund atas Fuerth adalah yang pertama dalam tiga pertandingan liga. Hertha berada dalam kondisi lebih buruk dan terkunci pada tempat ke-14 dan hanya satu poin di atas area playoff degradasi.

Meskipun mendatangkan pelatih Tayfun Korkut akhir November lalu yang menggantikan Pal Dardai, tim Berlin itu hanya sekali menang dari tujuh pertandingan liga terakhirnya.

"Tetapi mereka bisa menjebak kita," kata Rose. “Mereka sangat berkualitas dalam skuadnya, kualitas individualnya."