Bupati Lampung Timur resmikan gedung NU Center

id Lampung, lamtim, nu

Bupati Lampung Timur resmikan gedung NU Center

Bupati Lampung Timut meresmikan Gedung NU Center Kecamatan Way Bungur. ANTARA/HO-Pemkab Lamtim

Pemimpin harus dekat dengan ulama, nahdliyin harus dekat dengan kiai, dengan demikian mungkin akan dapat barokahnya
Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Timur M. Dawam Raharjo meresmikan Penggunaan Kantor Gedung Nahdlatul Ulama (NU) Centre Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (17/10).

Dalam sambutannya Bupati Lampung Timur Dawam menyampaikan ucapan terima kasih atas kekompakan seluruh jamaah NU dalam membantu pemerintah mewujudkan Rakyat Lampung Timur Berjaya.

Hal itu ditunjukkan dengan telah berdirinya Gedung Megah NU Centre Way Bungur yang dibangun secara swadaya dan Gotong royong penuh kekeluargaan dan kemandirian.

"Saya berharap Camat Way Bungur dalam menjalankan tugasnya di kecamatan dapat terus membangun sinergi dengan keluarga besar NU," kata Dawam.

Camat selain harus dekat dan menyatu dengan rakyat dan masyarakat, juga harus mampu bersinergi dan membangun kerja sama dengan para ulama khususnya keluarga besar Nahdlatul Ulama.

"Yang jelas prinsipnya, pemimpin harus dekat dengan ulama, nahdliyin harus dekat dengan kiai, dengan demikian mungkin akan dapat barokahnya," ungkapnya. 

Sebagai bentuk motivasi kepada camat, Bupati Dawam juga mengutip hadis. "Mudahkan urusan orang jangan dipersulit, gembirakan orang jangan ditakut-takuti." ujar Bupati yang juga Ketua DPC PKB Lampung Timur. 

Dawam Raharjo juga menyampaikan bahwa bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP dimohon untuk dapat segera melakukan perekaman di kecamatan. Bagi masyarakat yang memiliki usaha kecil dan menengah mohon untuk dapat segera didaftarkan secara resmi ke pemerintah. 

"Semua gratis alias tidak dipungut biaya, jika ditemukan adanya oknum yang menarik biaya maka tolong segera laporkan langsung ke saya." katanya pula.
Baca juga: NU siap bina 573 orang baru masuk Islam
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021