Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kunjungi Desa RIgis Jaya Lampung Barat

id Lampung, lampung barat, menteri pariwisata, sandiaga uno, pariwisata dan ekonomi kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kunjungi Desa RIgis Jaya Lampung Barat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kunjungi Desa Rugis Jaya, Lampung Barat. Antaralampung/HO-Humas Menparekraf

Sabar Mas Menteri, sebentar lagi sampai.
Bandarlampung (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjadi menteri pertama yang datang ke Desa Rigis Jaya, Kabupaten Lampung Barat yang terletak jauh dari pusat kota, dalam lawatan 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. 

Bahkan, lokasi Desa Rigis Jaya yang memang cukup jauh dan kondisi jalannya berkelok-kelok ini, sampai ada baner di tengah jalan yang bertuliskan ‘Sabar Mas Menteri, sebentar lagi sampai’. Mendapati baner seperti itu, Sandiaga yang melihat dari mobil yang mengantarkannya ke Desa Rigis Jaya cukup tersenyum saja.

Desa Wisata Rigis Jaya terletak di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung dengan jarak dan waktu tempuh dari Bandar Udara Internasional Radin Inten II sejauh 183 km atau sekitar 3.5-4 jam. Lokasi yang memang jauh ini kemungkinan yang menyebabkan desa ini jarang mendapat kunjungan baik dari pejabat daerah apalagi pejabat negara sekelas menteri. Maka dari itu, ketika mendengar Mas Menteri, sapaan akrab Sandiaga Uno akan berkunjung, warga desa langsung antusias dan mempersiapkan desanya untuk tampil baik. 

Dengan kondisi desa yang sebagian besar warganya adalah petani kopi, dan rumah-rumah penduduk yang tersebar jauh hingga di area gunung, dan dengan begitu antusiasnya warga untuk melihat Mas Menteri dari dekat, mereka rela turun dan naik gunung keluar rumahnya dengan jarak yang lumayan jauh. Ini memperlihatkan betapa haus perhatian dari warga Desa Rigis Jaya, sehingga kedatangan Mas Menteri langsung dielu-elukan bak raja, karena mau repot-repot menempuh ratusan kilometer di pelosok barat Lampung sekadar untuk berkunjung dan menyapa warga Desa Rigis Jaya.
Baca juga: Menparekraf diskusikan pengembangan pariwisata di rumah pribadi Bupati Lampung Barat
Baca juga: Bupati Lampung Barat kunjungan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif