Menparekraf diskusikan pengembangan pariwisata di rumah pribadi Bupati Lampung Barat

id Lampung, lambar, lampung barat, kopi, pariwisata, wisata, kunjungan, rumah bupati, rumah pribadi, rumah, pribadi, air tejun, lumbong lampung barat, ka

Menparekraf diskusikan pengembangan pariwisata di rumah pribadi Bupati Lampung Barat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan diskusi pengembangan pariwisata di rumah pribadi Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus. Antaralampung/HO-Pemkab Lampung Barat

Potensi pariwisata banyak sekali di Kabupaten Lampung Barat ini, dan harus dikembangkan agar bisa menjadi kunjungan nasional, bahkan internasional.

Bandarlampung (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan dan silaturahmi di rumah pribadi Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus di Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebon Tebu, Kabupaten Lampung Barat untuk melakukan istirahat sejenak, Rabu (29/9).

Kunjungan Sandiaga Salahuddin Uno ini merupakan pertama kalinya ke Lampung Barat, setelah menjabat sebagai Menparekraf di era kepemimpinan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Di sela kunjungan ke rumah pribadi Bupati Lampung Barat, Menparekraf Sandiaga melakukan dialog dan diskusi tentang pengembangan pariwisata yang ada di Lampung Barat, geopark, dan lainnya.

Menurut Sandiaga, pengembangan wisata di Kabupaten Lampung Barat harus sudah dilakukan sejak sekarang, karena akan mendorong untuk bisa mengembangkan dan meningkatkan kunjungan pariwisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

“Potensi pariwisata banyak sekali di Kabupaten Lampung Barat ini, dan harus dikembangkan agar bisa menjadi kunjungan nasional, bahkan internasional,” kata Sandiaga pula.
Baca juga: Bupati Lampung Barat kunjungan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Baca juga: Pemkab Lampung Barat kaji Souh jadi kawasan geopark nasional

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat melakukan diskusi pengembangan pariwisata di rumah pribadi Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Rabu (29/9/2021). (Antaralampung/HO-Dok Pemkab Lampung Barat)

Sandiaga menjelaskan bila potensi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat ini bisa dikembangkan, kemungkinan jumlah pengunjung pariwisata setiap harinya bisa terus meningkat. Ditambah kondisi cuaca yang mendukung dan udaranya yang sejuk membuat tempat ini sangat layak untuk dikunjungi dan disinggahi.

Setelah melaksanakan diskusi, Menparekraf Sandiaga melakukan rapat melalui virtual, dengan jajarannya untuk pengembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Objek wisata di Kabupaten Lampung Barat cukup banyak, seperti panas bumi Suoh, Lembah Seribu Kawah, Suoh menuju geopark nasional, Pesona Bukit Bawang Bakung “Geredai”, Surganya Penikmat Kopi, Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, Pesona Air Terjun di Bumi Sekala Bekhak, Lembah Batu Brak keindahan ngarai berdampingan dengan permukiman masyarakat adat, Lumbok Danau Ranau pesona danau terbesar kedua di Sumatera, dan masih banyak lainnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan diskusi pengembangan pariwisata di rumah pribadi Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.
(Antaralampung/HO-Dok Pemkab Lampung Barat)