Bupati Lampung Barat kunjungan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

id lampung, lampung barat, lambar , sandiaga uno, sandiaga, pariwisata,WISATA LAMPUNG BARAT

Bupati Lampung Barat kunjungan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melakukan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, di Kementerian Parekraf, Jakarta, Rabu (19/5/2021). (Antaralampung/HO/Dok Pemkab Lampung Barat)

Dalam rangka mengembangkan potensi-potensi wisata dan perekonomian kreatif yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melakukan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, di Kantor Kementerian Parekraf, Jakarta Pusat, Rabu (19/5).

Audiensi yang dilakukan Bupati Parosil Mabsus itu dalam rangka mengembangkan potensi-potensi wisata dan perekonomian kreatif yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat.

Pada audiensi tersebut, Bupati Parosil Mabsus didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tri Umaryani, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Nata Djudin Amran, dan Yori Antar (selaku konsultan nasional).

Sedangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno didampingi deputi-deputi serta jajaran Kemenparekraf Republik Indonesia (RI).

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memaparkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat terdiri dari 10 destinasi wisata unggulan, seperti event Festival Sekala Bekhak dan event-event pendamping lainnya, yakni Pesta Sekura.

Selain memaparkan tentang potensi pariwisata dan ekonomi kreatif, ia juga memaparkan tentang program-program yang mendukung destinasi wisata, di antaranya ialah sekolah kopi dan festival kopi.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini Pak Menteri berserta jajaran dapat melakukan kunjungan pariwisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat, untuk bisa melihat potensi yang ada dan bisa dikembangkan ke tingkat nasional,” katanya lagi.

Ia menjelaskan mengenai ekonomi kreatif yang ada di Lampung Barat seperti keunikan celugam, gamolan pekhing, dan potensi empat Kerajaan Paksi Pak Sekala Bekhak.
Baca juga: Cegah COVID-19 MASATA Lampung Barat disinfektan destinasi wisata
Baca juga: Pemkab Lampung Barat kaji Souh jadi kawasan geopark nasional