Musa Ahmad kukuhkan anggota Paskibraka Lampung Tengah

id hut76ri

Musa Ahmad kukuhkan anggota Paskibraka Lampung Tengah

Salah satu anggota Paskibraka memegang Bendera Merah Putih saat prosesi pengukuhan. (Antaralampung.com/HO)

Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengukuhkan 32 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

"Selamat kepada anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan. Ini merupakan tugas yang mulia yang harus dilakukan walaupun masih berada di masa pandemi COVID-19. Semoga nanti bisa sukses pada saat pengibaran dan penurunan Duplikat Bendera Pusaka pada tanggal 17 Agustus 2021," kata Musa usai pengukuhan di Nuwo Balak, Lampung Tengah, Minggu.

Dikatakannya, 32 anggota Paskibraka ini adalah siswa dan siswi terbaik di Kabupaten Lampung Tengah dan sudah melalui berbagai macam seleksi dan tempaan dari para pelatih. 

"Menjadi anggota Paskibraka merupakan kebanggaan tersendiri untuk orang sekitarnya. Dengan tekad kuat dan latihan yang tekun, akhirnya mereka dapat menjadi yang terbaik dan terpilih sebagai anggota Paskibraka Lampung Tengah," paparnya.

Musa menambahkan, tahun ini Kabupaten Lampung Tengah juga berhasil mengirimkan satu anggota Paskibraka ke tingkat nasional dan dua anggota Paskibraka ke tingkat Provinsi Lampung. 

"Iya satu siswa terbaik kita atas nama Ridho Hafidzar Armhadani asal SMAN 1 Kalirejo berhasil menjadi Paskibraka tingkat nasional yang akan mengibarkan Bendera Pusaka di Istana Negara. Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan untuk Lampung Tengah," tandasnya.