Wakil Bupati Pesisir Barat ajak masyarakat jaga kebersihan pantai

id lampung, pesisir barat

Wakil Bupati Pesisir Barat ajak masyarakat jaga kebersihan pantai

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini syarif, melakukan bersih-bersih pantai di labuhan jukung krui Kecamatan Pesisir Tengah (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Hari ini saya melihat masih banyak sekali sampah yang berserakan di sekitar bibir pantai, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini syarif, melakukan bersih-bersih pantai di Labuhan Jukung, Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, kegiatan ini dilakukan untuk menambah keindahan destinasi wisata tersebut.

“Gerakan bersih-bersih sampah pantai terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat guna menjaga kebersihan pantai Labuhan Jukung Krui yang merupakan salah satu andalan destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dalam maupun luar daerah,” kata Zulqoini di Pesisir Barat, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, harus ada kesadaran dari masing-masing untuk bisa menjaga keindahan dan kelestarian pantai, karena bila tercemar maka Pemkab Pesisir Barat dinilai gagal dalam menjaga keindahan dan kebersihan laut.

Baca juga: Sekda Pesisir Barat pimpin rapat penyusunan peta ketahanan pangan

“Mau sebagus apapun pantainya, kalau terus menerus dipenuhi dengan sampah maka pantai akan selalu kotor dan keruh. Hari ini saya melihat masih banyak sekali sampah yang berserakan di sekitar bibir pantai,” katanya.

Zulqoini mengajak kepada semua pihak seperti masyarakat, wisatawan, tokoh pemuda untuk sama-sama bergotong royong membersihkan sampah pantai demi menjaga keindahan dan kesehatan lingkungan.

Baca juga: Pemkab bahas pembangunan jalan dan pemasangan instalasi listrik di Pekon Way Haru

Karena kebersihan pantai sangat penting untuk dapat menciptakan peningkatan mutu ikan, sehingga dampaknya nanti adalah hasil penjualan ikan yang menjadi lebih baik, dan pendapatan para nelayan juga akan meningkat, tambahnya.

“Mari kita bersama-sama bahu membahu menjaga serta merawat kebersihan Pantai Labuhan Jukung yang kita cintai ini,” harap Wabup.