Bupati Waykanan tinjau pelaksanaan PPKM mikro di empat kecamatan

id lampung, waykanan, covid lampung, adipati, bupati waykanan, adipati bupati, bupati, kawan adipati, sahabat adipati

Bupati Waykanan tinjau pelaksanaan PPKM mikro di empat kecamatan

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, meninjau langsung pelaksanaan PPKM Mikro di empat kecamatan yaitu kecamatan (Antaralampung/Pemkab Waykanan)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meninjau langsung pelaksanaan PPKM mikro di empat kecamatan yaitu Kecamatan Bahuga, Buay Bahuga, Bumi Agung dan Way Tuba pada Rabu (14/07/21)



Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengatakan dalam masa pandemi COVID-19, pencegahan merupakan hal yang saat penting sehingga PPKM mikro sangat perlu dilakukan dengan sebaik-baiknya untuk menekan penyebaran COVID-19.



Ia meminta para kepala kampung beserta jajarannya untuk melakukan PPKM mikro dengan sungguh-sungguh serta terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang COVID-19 serta bagaimana cara mencegahnya seperti menerapkan protokol kesehatan 3M+1T (menggunakan masker, mencuci tangan pada air yang mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun).



“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk saat ini tidak mengadakan acara-acara yang bersifat mengumpulkan orang, sehingga menjadi potensi terjadinya kerumunan. Dan membatasi untuk bepergian, kecuali memang sangat penting dan juga harus membawa surat-surat yang menjadi syarat untuk melakukan perjalanan seperti hasil rapid test, vaksinasi dan lain-lain," katanya.



Adipati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19, dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar dan meningkatkan imun tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih, sehat dan berolahraga.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar