Empat tewas dalam insiden pesawat jatuh di Siberia

id Pesawat jatuh Siberia,kawasan KemerovoRusia,lapangan terbang Tanay

Empat tewas dalam insiden pesawat jatuh di Siberia

Ilustrasi - Petugas layanan darurat memeriksa bangkai pesawat penumpang ATR 72 dari maskapai penerbangan UTair yang jatuh di dekat Tyumen, Siberia, Rusia, Senin (2/4/2012). Pesawat penumpang asal Rusia jatuh dan terbakar setelah lepas landas di daerah penghasil minyak di Siberia pada Senin, menewaskan setidaknya 31 orang dari 43 penumpang, kata petugas layanan darurat. (FOTO ANTARA/REUTERS/Sergei Dra)

Moskow (ANTARA) - Empat orang tewas dan empat lainnya mengalami luka parah ketika sebuah pesawat kecil pada Sabtu jatuh di kawasan Kemerovo Rusia di Siberia barat daya, menurut layanan medis darurat setempat.

Kantor Berita TASS sebelumnya memberitakan bahwa sedikitnya tujuh orang tewas ketika mesin ganda L-410 jatuh dekat lapangan terbang Tanay, yang menawarkan wahana terjun payung.

Pihaknya juga mengutip kantor jaksa setempat yang mengatakan kru mengirim sinyal bahaya tentang kerusakan mesin.

Juru bicara layanan medis mengatakan kepada Reuters bahwa para korban luka diterbangkan ke sejumlah rumah sakit.

Unggahan yang beredar di media sosial memperlihatkan gambar pesawat yang rusak berat serta ada sebuah ambulans di dekatnya.

Juru bicara badan penerbangan sipil Rusia cabang Siberia Rosaviatsia mengatakan operasi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung dan menolak memberikan penjelasan lebih lanjut.

Sumber: Reuters
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar