Asisten : Keberadaan jalan tol sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat

id lampung, mesuji, antara, antara tv, antara news, antara lampung

Asisten : Keberadaan jalan tol sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat

Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Mesuji Agus Haryanto menjadi narasumber pada ANTARA TV dengan tajuk “Konektivitas Sumatra” di Rest Area KM 215. (Antaralampung/Pemkab Mesuji)

Waktu tempuh sangat terpotong cukup banyak, jadi bisa lebih cepat sampai ke lokasi, jelasnya

Bandarlampung (ANTARA) - Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji Agus Haryanto menjadi narasumber pada ANTARA TV dengan tajuk “Konektivitas Sumatera” di Rest Area KM 215, berkaitan dengan manfaat Jalan Tol Trans Sumatra bagi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mesuji, Rabu (9/6).

“Banyak sekali yang didapat dari keberadaan jalan tol ini, baik dari segi perekonomian masyarakat, pertumbuhan pariwisata dan lainnya,” kata Agus Haryanto, di Mesuji, Rabu.

Menurutnya, jalan tol ini sangat membantu ekonomi masyarakat, dan meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Mesuji.

Baca juga: Disdukcapil Mesuji jemput bola layani adminduk hingga ke pelosok

Baca juga: Bupati Mesuji tandatangani MoU tentang ODF dengan 12 desa

Bila dilihat beberapa tahun lalu, untuk mencapai Kabupaten Mesuji memakan waktu 5-8 jam dari Kota Bandarlampung, tetapi dengan adanya jalan tol ini cukup dengan dua jam sudah sampai ke Mesuji. Ini tandanya, dari segi waktu sudah sangat terbantu.

“Waktu tempuh sangat terpotong cukup banyak, jadi bisa lebih cepat sampai ke lokasi,” jelasnya.

Agus berharap, dukungan Hutama Karya bisa terus berkembang dan mengajak para anak muda Kabupaten Mesuji untuk berkarya, dan bisa menjadi bagian dari perusahaan, serta bisa mengurangi pengangguran yang ada di daerah ini.