Disdukcapil Mesuji jemput bola layani adminduk hingga ke pelosok

id lampung, mesuji

Disdukcapil Mesuji jemput bola layani adminduk hingga ke pelosok

Bupati Mesuji Saply TH saat meninjau pelaksanaan pelayanan adminduk keliling di Kecamatan Rawa Jitu Utara (Antaralampung/Pemkab Mesuji)

Sekarang sudah zamannya pelayanan jemput bola, kita mudahkan masyarakat, kita layani masyarakat dengan maksimal, ucap Saply ​​​​​​​

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menerapkan sistem jemput bola dalam mempermudah pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) dengan menyiapkan mobil keliling yang akan mendatangi warga hingga ke pelosok desa.

Bupati Mesuji Saply TH saat meninjau pelaksanaan pelayanan adminduk keliling di Kecamatan Rawa Jitu Utara, Senin (7/6) mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan.

Saply menambahkan, layanan jemput bola yang telah dilakukan sejak 2020 ini juga memiliki kelebihan di masa pandemi ini untuk mengurangi kerumunan di kantor pelayanan Disdukcapil.

Baca juga: Bupati Mesuji tandatangani MoU tentang ODF dengan 12 desa

Baca juga: Pemkab Lampung Tengah-Kementan sepakati pengembangan pohon kurma tropis

Baca juga: Bupati: Pejabat turun ke lapangan jangan bebani kepala kampung

Dengan layanan keliling ini masyarakat dapat mengurus pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El), Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, dokumen kependudukan lainnya akan semakin mudah dan cepat pengurusannya.

“Dengan adanya layanan keliling ini, pengurusan dokumen administrasi kependudukan dapat teratasi sampai ke pelosok. Sekarang sudah zamannya pelayanan jemput bola, kita mudahkan masyarakat, kita layani masyarakat dengan maksimal,” ucap Saply.
 

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar