Gubernur Lampung beri semangat dan sambangi anak penyandang disabilitas Kota Metro

id Anak penyandang disabilitas, Arinal peduli penyandang disabilitas, disabilitas Kota Metro

Gubernur Lampung beri semangat dan sambangi anak penyandang disabilitas Kota Metro

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima pemberian hasil karya dari Sinta Meliyana (penyandang disabilitas) di Metro, Kamis (3/6/2021). (Lampung Antara/M. Misaf Khandiasih)

Perhatian itu akan kami jadikan semangat dalam mendidik anak-anak kami. Mereka adalah kebanggaan kami, tambah Yunita
Metro (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberi semangat dan menyambangi anak penyandang disabilitas di Kota Metro, Kamis (3/6).

Selain itu, Arinal juga memberikan tali asih sebagai bentuk komitmen terhadap anak penyandang disabilitas yang merupakan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan penyandang difabel.

Acara tersebut berlangsung hikmat, terlebih saat Arinal menerima karya kerajinan berupa lukisan string art hasil dari salah satu anak penyandang disabilitas Kota Metro.

"Saya terharu dan berterima kasih atas ini. Tolong para ibu agar membina anaknya dengan baik, jangan menyerah. Wajib disyukuri, karena semua karunia Tuhan," ujar Arinal.

Baca juga: Wali Kota Metro tetapkan dua objek bangunan jadi cagar budaya

Gubernur mengatakan, dirinya akan berupaya memenuhi hak penyandang disabilitas dengan menggandeng pemerintah kabupaten/kota dan pengusaha di Lampung.

"Hal ini bagian dari tanggung jawab bersama. Negara memiliki kewajiban memenuhi kebutuhan untuk kemaslahatan seluruh rakyat," kata Arinal.

Dalam kesempatan itu, Arinal kembali mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Sinta Meliyana (penyandang disabilitas) yang dengan bakatnya mampu menciptakan karya berupa pola wajah Arinal dengan string art.
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat foto bersama pengurus dan anak-anak penyandang disabilitas Kota Metro. (Lampung Antara/M. Misaf Khandiasih)
 
Baca juga: Riana Sari Arinal dukung Genpi kembangkan wisata dan ekonomi kreatif di Lampung

"Saya berharap, skill semacam ini dapat dijadikan motivasi dan semangat agar dapat terus produktif," katanya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Disabilitas Kota Metro, Yunita Viriya berterima kasih atas perhatian dan dukungan Arinal terhadap anak disabilitas Kota Metro.

"Perhatian itu akan kami jadikan semangat dalam mendidik anak-anak kami. Mereka adalah kebanggaan kami," tambah Yunita.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar