Gegana Lampung pantau situasi kamtibmas dengan patroli kemitraan

id brimob polda lampung, jaga kamtibmas, patroli kemitraan

Gegana Lampung pantau situasi kamtibmas dengan patroli kemitraan

Gegana Lampung pantau situasi kamtibmas dengan patroli kemitraan (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung menggelar patroli dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan menindaklanjuti adanya pengaduan terjadi tindak kriminalitas di wilayah Bandarlampung.

Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono, di Bandarlampung,  Minggu,  mengatakan pihaknya juga menyambangi beberapa polsek untuk menjalin sinergitas dan kemitraan di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung seperti Polsek Tanjung Karang Timur, Polsek Sukarame, Polsek Tanjung Karang Barat, Polsek Kemiling, Polsek Teluk Betung Utara. 

Kegiatan tersebut,  lanjutnya,  menindak lanjuti perintah Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombes Pol R. Kasero Menggolo, SH., S.Sos., MH., M.Si nomor : SPRIN / 207 / IV / PAM.5.1./ 2021 tanggal 20 April 2021 tentang Personel Satbrimob Polda Lampung yang melaksanakan patroli kemitraan serta penindaklanjutan banyaknya laporan dari masyarakat tentang maraknya gangguan tindak pidana seperti curat, curas dan curanmor.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Brimob kepada institusi Polri di kewilayahan dan masyarakat dimana masa pandemi COVID-19 belum juga usai dan program vaksinasi yang masih berjalan sesuai aturan pemerintah.

Karena itu, menurutnya,  dengan kehadiran Brimob bisa memantau melalui koordinasi yang baik di satuan kewilayahan serta meminimalkan segala bentuk kriminalitas baik curat,  curas,  dan curanmor maupun tindak kejahatan lainnya di ditempat keramaian dan titik titik rawan kriminalitas. 

"Kita ketahui bersama menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri banyak sekali oknum oknum yang mengambil kesempatan untuk berbuat kriminalitas karena itu kami harus hadir," ujarnya. 

Pimpinan patroli Aipda Joab Ely Sihotang menekanan kepada setiap personel yang melaksanakan kegiatan patroli agar selalu siap siaga menyikapi segala kejadian yang ada di Bandar Lampung.

"Minimal dengan kehadiran kita bisa meminimalkan atau bahkan meniadakan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya," jelasnya.

Selain itu kegiatan patroli kemitraan ini juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengingatkan kesadaran kepada masyarakat tentang protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 untuk senantiasa menjaga kesehatan.

Serta selalu menjaga jarak serta jangan lupa memakai masker jika sedang diluar rumah serta mencuci tangan di setiap selesai melaksanakan aktivitas