Doakan komandan dan kru KRI Nanggala-402, Polres Metro gelar doa bersama

id kapal kri nanggala, polres metro, doa bersama, tenggelam

Doakan komandan dan kru KRI Nanggala-402, Polres Metro gelar doa bersama

Polres Metro gelar doa bersama untuk mendoakan komandan dan kru KRI Nanggala-402, (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -


Polres Metro, Lampung menggelar doa bersama atas musibah tenggelamnya (subsunk) KRI Nanggala-402 di perairan selat Bali pada  Rabu (21/4)  lalu.

Kapolres Metro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Retno Prihawati, di Metro, Senin mengatakan, Polres Metro memprakasai doa bersama ini dengan mengajak  TNI dari Kodim 0411/Lampung Tengah yang diwakili oleh Danramil Kota Metro,  Lurah Kecamatan Imopuro,  anggota Polres Metro, Purnawirawan Polri Kota Metro dan warga sekitar.

"Kami  mendoakan salah satu putra terbaik Kota Metro yakni (alm) Letkol (P) Heri Oktavian yang gugur bersama kru KRI Nanggala-402 yang dinyatakan tenggelam (subsunk)," ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan doa bersama ini sudah dimulai dari hari Minggu (25/4) di Masjid Polres Metro dengan mengirim doa memohon keselamatan untuk komandan beserta kru KRI Nanggala-402 yang mengalami musibah tenggelam (subsunk) di perairan Selat Bali.

Retno mengatakan bahwa kemudian kegiatan doa bersama dilanjutkan pada Senin (26/4) bertempat di kediaman orangtua Komandan KRI Naggala-402 (alm) Letkol (P) Heri Oktavian di Jalan Diponegoro No. 47 Kelurahan Imopuro Kecamatan Metro Pusat Kota Metro.

Kegiatan doa bersama ini, lanjutnya, akan dilaksanakan selama tujuh hari dengan tetap mempedomani protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19.

"Semoga almarhum Letkol (P) Heri Oktavian beserta kru KRI Nanggala-402 diampuni dosa-dosanya dan diterima amal ibadahnya oleh Allah Subhanahuwataala Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan," tutup Retno. 
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar