Bupati terpilih targetkan Pesisir Barat ke zona hijau COVID-19

id lampung, pesisir barat

Bupati terpilih targetkan Pesisir Barat ke zona hijau COVID-19

omisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat menetapkan pasangan calon nomor urut tiga Agus Istiqlal-Zulqoini Syarief sebagai bupati wakil bupati pesisir barat hasil Pilkada 2020 (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Taat dan patuh kepada protokol kesehatan ini sangat membantu untuk penurunan angka COVID-19, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat terpilih Agus Istiqlal mengatakan setelah dirinya dilantik menargetkan akan menurunkan status zona wilayah COVID-19 daerahnya dari oranye ke zona hijau.

“Saya dan pak wakil bupati (Zulqoini Syarief) akan bersama-sama menurunkan wilayah COVID-19 dari zona oranye ke hijau,” kata Agus Istiqlal, di Krui, Ppesisir Barat, Selasa.

Menurutnya, penurunan target dari zona oranye ke zona hijau ini harus dilakukan secara bersama-sama mulai dari OPD, instansi vertikal hingga masyarakat.

Baca juga: Pemkab Pesisir Barat terima penghargaan pencegahan COVID-19

Baca juga: Bupati terpilih ajak masyarakat kompak bangun Pesisir Barat

Agus menjelaskan, ketaatan dan kepatuhan dari masyarakat ini yang perlu ditingkatkan, agar target penurunan zona COVID-19 bisa tercapai.

“Taat dan patuh kepada protokol kesehatan ini sangat membantu untuk penurunan angka COVID-19,” katanya

Politisi Partai NasDem ini menjelaskan, masyarakat juga harus bisa ikut bersama-sama menerapkan protokol kesehatan di lingkungan keluarga.

“Kita mulai dari lingkungan keluarga dan kantor. Bila sudah mulai diterapkan, maka akan terbiasa,” tegasnya.