Kasus harian positif COVID-19 di Lampung bertambah 41 orang

id Corona Lampung, COVID Lampung, Dinkes lampung

Kasus harian positif COVID-19 di Lampung bertambah 41 orang

Ilustrasi- Update kasus COVID-19 di Provinsi Lampung. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Terinci ada 13 kasus di Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Bandarlampung, lalu enam orang Kota Metro, ucapnya
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Sabtu, mencatat kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah ini bertambah sebanyak 41 orang sehingga jumlah totalnya menjadi 12.859 kasus.

"Hari ini ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 41 orang, sehingga total ada 12.859 kasus," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan penambahan kasus tersebut berasal dari tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

Baca juga: Dinkes targetkan 200 orang divaksinasi di pos COVID-19

"Terinci ada 13 kasus di Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Bandarlampung, lalu enam orang Kota Metro," ucapnya.

Di Lampung Utara dan Tulangbawang masing-masing ada tiga orang yang positif COVID-19, dua orang Kabupaten Pesawaran, dan seorang Kabupaten Lampung Timur.

"Dari 41 kasus ada sebanyak enam orang hasil penelusuran kasus, dan 35 orang kasus baru, isolasi mandiri ada 20 orang serta 21 orang sedang melakukan perawatan karena kasus bergejala," katanya.

Baca juga: Lampung mulai vaksinasi COVID-19 bagi lansia

Ia menjelaskan selain itu terdapat penambahan kasus pada kasus suspek sebanyak 46 orang sehingga total 289 kasus dan 66 kasus sembuh sehingga total 11.333 kasus.

"Ada sebanyak 66 kasus sembuh terdiri dari 16 orang asal Lampung Tengah, 15 orang dari Pesisir Barat, 10 orang Lampung Timur, dan Kota Bandarlampung sembilan orang," ujarnya.

Kemudian, Kota Metro enam orang, Kabupaten Lampung Selatan empat orang, lalu masing-masing dua orang di Kabupaten Tulang Bawang, Pringsewu, dan Lampung Barat.