Semen Baturaja-Unila tandatangani kerja sama pengembangan industri semen

id Semen baturaja, unila, semen baturana-unila mou

Semen Baturaja-Unila tandatangani kerja sama pengembangan industri semen

Unila-Semen Baturaja (Persero) Tbk tandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka penelitian (Antaralampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Fakultas Teknik Universitas Lampung (Unila) bersama Semen Baturaja (Persero) Tbk menandatangani perjanjian kerja sama dalam rangka penelitian dan pengembangan bidang semen di wilayah Sumbagsel.

"Kesepakatan ini juga merupakan sinergi antara Semen Baturaja dan Unila untuk bekerja sama melakukan penelitian bidang semen di wilayah Sumatera Selatan dan sekitarnya," kata Direktur Produksi dan Pengembangan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Daconi di Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan penandatanganan merupakan bentuk komitmen Semen Baturaja untuk peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). 

Menurutnya, di persaingan global saat ini merupakan suatu keharusan untuk menyiapkan dan meningkatkan mutu SDM tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Daconi juga memberikan kuliah umum mengenai pengenalan industri semen dan perkembangannya melalui zoom meeting webinar yang dihadiri oleh mahasiswa Unila serta universitas undangan lainnya.

Materi yang disampaikan pada kuliah umum tersebut mengenai teknologi proses pembuatan semen, peran sarjana teknik dalam industri semen, dan berbagai jenis pengembangan produk semen serta produk turunannya.

‘’Semen Baturaja merupakan perusahaan lokal di Sumatera Selatan yang perlu saling memberikan dukungan. Semoga dengan kerjasama ini memberikan manfaat untuk Unila dan Semen Baturaja ke depan,’’ kata dia.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Produksi dan Pengembangan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Daconi bersama Dekan Fakultas Teknik Universitas Lampung, Suharno.

Acara tersebut dihadiri Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK, Suharso, Vice President Research & Development Semen Baturaja M Beni, dan jajaran  pimpinan Fakultas Teknik Unila.