PT Semen Baturaja komitmen tingkatkan pembangunan daerah

id Pemprov Lampung, semen batu raja, pembangunan lampung

PT Semen Baturaja komitmen tingkatkan pembangunan daerah

Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk Suherman Yahya bersama Pj Gubernur Lampung Samsudin saat melakukan audiensi. ANTARA/HO-PT Semen Baturaja.

Bandarlampung (ANTARA) - PT Semen Baturaja berkomitmen meningkatkan pembangunan daerah yang ada di Provinsi Lampung. 
 
"Kami memiliki visi yang sama dengan pemerintah untuk bisa berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk Suherman Yahya berdasarkan keterangannya di Bandarlampung, Jumat.
 
Ia pun menyatakan komitmen perusahaan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung. 
 
"Provinsi Lampung merupakan wilayah strategis yang penting bagi market Semen Baturaja, mengingat sejarah pendirian perusahaan, dan wilayah kerja meliputi tiga lokasi yakni Baturaja, Palembang, dan Lampung," katanya.
 
Dia melanjutkan melalui kegiatan pertemuan secara langsung dengan unsur Pemerintah Provinsi Lampung dan Penjabat Gubernur Lampung, pihaknya siap bekerjasama untuk ikut serta membangun wilayah Lampung.
 
Tanggapan tambahan dikatakan oleh Penjabat Gubernur Lampung Samsudin.
 
"PT Semen Baturaja Tbk untuk berperan aktif dalam pembangunan di Provinsi Lampung, terutama dalam mewujudkan program-program kesejahteraan masyarakat," ujar Samsudin. 
 
Ia menjelaskan pentingnya kontribusi perusahaan khususnya PT Semen Baturaja Tbk dalam geliat pembangunan perekonomian daerah.
 
“Pembangunan tidak hanya soal bangunan fisik, tetapi bagaimana kita dapat menciptakan dampak sosial yang berarti. Saya berharap PT Semen Baturaja dapat terus berkontribusi dalam program pembangunan di Lampung,” katanya.
 
Dia pun menyampaikan beberapa mandat dari Presiden Joko Widodo yang menjadi fokus kerjanya, seperti pengentasan stunting, pengendalian inflasi, penanganan kemiskinan ekstrem, serta ketahanan pangan. Dia berharap PT Semen Baturaja bisa berperan sebagai mitra pemerintah dalam menangani isu-isu tersebut.
 
"Pemerintah tidak dapat bergerak sendiri dan membutuhkan dukungan dari sektor swasta. Keberadaan para mitra ini sangat penting agar kita bisa bahu membahu membangun Lampung. Saya ingin adanya lompatan besar di Lampung ini, dan Lampung menjadi provinsi terbaik di Sumatera," tegasnya.