Bupati Pesisir Barat apresiasi kegiatan bersih-bersih pantai oleh IKAMM

id lampung, pesisir barat, bersih bersih pantai, bersih pantai, pantai, bersih bersih

Bupati Pesisir Barat apresiasi kegiatan bersih-bersih pantai oleh IKAMM

Ikatan Mahasiswa Muslim (IKAMM) Pesisir Barat sedang membersihkan pinggir pantai sebagai bentuk kepdulian terhadap alam

Kalau laut kita tidak bersih, laut kita tercemar berbagai macam sampah, tentu juga berpengaruh pada ikan yang akan kita makan, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memberi respon positif kepada Ikatan Mahasiswa Muslim (IKAMM) Pesisir Barat yang menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih laut dan pantai.

“Membersihkan laut dan pantai adalah bagian penting untuk menjaga ekosistem bawah laut dan kebersihan laut dari sampah,” kata Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Senin.

Agus menjelaskan kebersihan laut dan pantai itu sangat perlu untuk menjaga kesehatan di pesisir pantai karena hampir semua pantai sudah tercemar sampah yang membahayakan ekosistem bawah laut, terutama ikan.

“Kalau laut kita tidak bersih, laut kita tercemar berbagai macam sampah, tentu juga berpengaruh pada ikan yang akan kita makan,” katanya.

Menurutnya, sampah yang berserakan di laut dan pantai memberikan dampak sirkulasi bagi kesehatan manusia.

Ia berharap perlu ada gerakan dan edukasi untuk tidak membuang sampah di laut dan di garis pantai, karena hal itu akan memberi dampak yang kurang baik.

Oleh karena itu, ke depan Bupati berharap semua pihak untuk tidak membuang sampah dan menjaga kebersihan laut, sehingga semua orang bisa mengkonsumsi ikan yang segar.