Pesisir Barat mulai pelaksanaan suntik vaksinasi COVID-19

id lampung, pesisir barat, vaksinasi, covid 19, covid lampung, bupati pesisir barat

Pesisir Barat mulai pelaksanaan suntik vaksinasi COVID-19

Kepala Dinas KEsehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko menerima suntik vaksinasi COVID-19 (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Kabupaten Pesisir Barat menggelar pelaksanaan suntik vaksinasi COVID-19, di UPT Puskemas Krui, Kemarin.

“Kita mulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pesisir Barat, semoga dengan dimulainya vaksinasi ini bisa mengurangi keraguan masyarakat dengan vaksinasi tersebut,” kata Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Rabu (3/2).

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi ini juga serentak di seluruh Puskesmas di Kabupaten Pesisir Barat, untuk para tenaga medis yang ada.

Tenaga medis ini sebagai garda terdepan dan selalu kontak erat dengan para pasien yang terpapar COVID-19, ini harus dilakukan vaksinasi agar tidak mudah terpapar COVID-19.

“Jadi tenaga medis lebih awal dilakukan vaksinasi COVID-19. Semoga semua berjalan dengan lancar,”katanya

Agus menjelaskan, dengan tujuan dari dilaksanakannya penyuntikan vaksin ini yaitu sebagai usaha untuk memutus mata rantai COVID-19.

“Semoga ke depannya Pesisir barat negeri para sai batin dan ulama kembali normal seperti biasanya dan terhindar dari segala wabah dan bencana,” katanya

Lanjut, Ia mengatakan, walaupun nantinya sudah di vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, menghindari kerumunan serta menjaga jarak.