Bupati Pesisir Barat hadiri acara webinar pelatihan virtual kewirausahaan UMKM

id lampung, pesisir barat

Bupati Pesisir Barat hadiri acara webinar pelatihan virtual kewirausahaan UMKM

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, menghadiri acara webinar pelatihan virtual kewirausahaan UMKM Mandiri secara Video Convrence dengan tema Strategi UMKM Bertahan dimasa pandemic COVID-19. (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Sentra-sentra usaha sebagai basis ekonomi kerakyatan, perlu terus-menerus dikembangkan, jelasnya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri acara webinar pelatihan virtual kewirausahaan UMKM Mandiri secara virtual dengan tema "Strategi UMKM bertahan di masa pandemi COVID-19".

Dalam sambutannya Deputi Branch Manager IDM Lampung Barkah Sulistyadi, menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah menyambut baik adanya pelatihan virtual Kewirausahaan UMKM Mandiri yang diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan menjadikan Pesisir Barat yang madani, mandiri dan sejahtera.

Bupati mengatakan, perkembangan usaha mikro, dan menengah memiliki potensi yang besar dalam meningkatkan taraf hidup rakyat banyak, sangat penting dan tepat waktu di tengah upaya untuk mengingatkan ekonomi kerakyatan dan pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat.

“Sentra-sentra usaha sebagai basis ekonomi kerakyatan, perlu terus-menerus dikembangkan,” jelasnya.

Agus menjelaskan, semangat berkarya dan berkreasi perlu difasilitasi, diberikan kemudahan dengan memberikan kesempatan meningkatkan kemampuan para pelaku usaha.

Melalui webinar pelatihan virtual kewirausahaan UMKM Mandiri ini akan semakin dikenal, tidak saja dalam negeri, tetapi juga di luar negeri, karena para pelaku UMKM bukan hanya sebuah karya tetapi lebih dari itu, UMKM merupakan suatu usaha yang dapat dikembangkan menjadi suatu pertunjukan usaha yang menarik bagi para pembeli.

 

 

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar