DPRD Lampung minta Pemda siapkan tambahan ruang isolasi

id Corona Lampung, ruang isolasi, DPRD lampung

DPRD Lampung minta Pemda siapkan tambahan ruang isolasi

Petugas tengah melakukan pencatatan update kasus COVID-19 Lampung yang terus mengalami peningkatan kasus. Bandarlampung, Kamis 12/11/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk mempersiapkan tambahan ruang isolasi untuk mengatasi kekurangan ruang isolasi bagi pasien COVID-19. 

"Saat ini ada beberapa rumah sakit rujukan penuh karena kasus terus meningkat, sehingga pemerintah daerah harus segera mempersiapkan ruang isolasi tambahan bagi pasien," ujar anggota DPRD Provinsi Lampung, Deni Ribowo, saat dihubungi di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan melalui penyediaan ruang isolasi dengan cepat dapat mengurangi resiko tidak tertanganinya pasien COVID-19. 

"Secara anggaran untuk COVID-19 sudah jelas terinci dan tersedia, seharusnya sejak awal dapat diantisipasi dengan menyiapkan ruang isolasi lebih awal, jangan sampai kewalahan saat membludak," katanya. 

Menurutnya, salah satu cara yang dapat digunakan untuk melihat adanya peningkatan pasien dapat dilihat dari jumlah spesimen yang belum diperiksa. 

"Untuk mengantisipasi seharusnya bisa dilihat dari tumpukan spesimen yang belum diperiksa, sehingga sebelum pasien menumpuk ruang isolasi seharusnya sudah tersedia," katanya lagi. 

Bedasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Kamis, penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung terus mengalami penambahan dengan jumlah 103 kasus positif.