Penjabat Ketua PKK Pesisir Barat beri edukasi pencegahan COVID-19

id lampung, pesisir barat,covid pesisir barat

Penjabat Ketua PKK Pesisir Barat beri edukasi pencegahan COVID-19

Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat Linda Chrisna melakukan pembagian sembako bagi warga yang terkena dampak COVID-19 di Kabupaten Pesisir Barat. (ANTARA/HO)

Protokol kesehatan juga harus dilakukan

Lampung (ANTARA) - Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat Linda Chrisna melakukan pembagian sembako bagi warga yang terkena dampak COVID-19 di Kabupaten Pesisir Barat, sekaligus memberikan edukasi pencegahan penularan COVID-19.

“Saya memberikan bantuan ini dari Pemerintah Provinsi Lampung, semoga warga yang terdampak COVID-19 bisa mendapatkan bantuan. Walaupun bantuannya tidak banyak, tetapi bisa membantu untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Linda Chrisna, di Pesisir Barat, Rabu.

Menurutnya, selain memberikan bantuan, juga dilakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk bisa memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pesisir Barat.

Selain itu, dengan arahan, edukasi dan sosialisasi ini, masyarakat bisa lebih paham dan mengetahui apa yang harus dilakukan dan bisa mengimplementasikan kepada keluarga di rumah.

“Protokol kesehatan juga harus dilakukan, seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Ini hal utama pencegahan COVID-19,” katanya pula.

Linda juga menjelaskan, sejak hari ini harus mulai dari membiasakan diri hidup sehat, pola makan yang teratur, dan rajin berolahraga serta istirahat yang cukup.

Pada situasi pandemik COVID-19 ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri.

“Selalu mengingatkan hal wajib, yaitu 4M Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun, dan Menghindari kerumunan," katanya pula..

Baca juga: Penjabat Bupati Pesisir Barat ajak ASN kampanyekan protokol kesehatan dan 3M
Baca juga: Sekda Pesisir Barat positif COVID-19

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar