Bupati Loekman bagikan e-KTP kepada warga Bangun Rejo

id lampung, lampung tengah

Bupati Loekman bagikan e-KTP kepada warga Bangun Rejo

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto membagikan secara simbolis e-KTP kepada warga Kecamatan Bangun Rejo, di Kampung Sidoluhur Kecamatan Bangun Rejo.

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto membagikan secara simbolis e-KTP kepada warga Kecamatan Bangun Rejo, di Kampung Sidoluhur Kecamatan Bangun Rejo.

“Kita bagikan E-KTP ini untuk 470 warga Bangun Rejo. Selanjutnya, nanti akan di bagikan oleh kepala kampung dan Camat,” kata Loekman, Senin.

Ia menegaskan bahwa administrasi kependudukan adalah hal penting yang harus dilengkapi, salah satunya E-KTP, karena banyak kegunaannya seperti pendataan, membuka rekening bank dan lainnya.

Terkait itu, ia meminta aparat kampung dan kecamatan agar semua bekerja sebagai pelayan masyarakat dengan tulus ikhlas sehingga masyarakat tidak merasa terabaikan.

“Program e-KTP ini berdampak luas dan memberi manfaat sangat besar pada masyarakat dan negara, serta mencegah peluang KTP ganda dan KTP palsu, mendukung terwujudnya basis data kependudukan yang akurat,"katanya.