IIB Darmajaya gelar seminar daring tentang foto

id Dj, darmajaya, edit foto

IIB Darmajaya gelar seminar daring tentang foto

IIB Darmajaya gelar seminar daring tentang mengedit foto (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya menggelar seminar daring tentang trik jitu mengedit foto kepada para kaum milenial dengan pemateri Dosen Desain Komunikasi Visual, Candra Prayogi.
 
"Peserta yang mengikuti sendiri tersebar dari kabupaten/kota di Lampung dan juga dari Malang dan Jawa Timur," katanya, di Bandarlampung, Senin.

Dia menjelaskan dalam melakukan pengeditan foto menggunakan alikasi Adobe Photoshop, dapat menggunakan laptop atau MacBook. Untuk versi Photoshop sendiri dapat digunakan dalam versi apapun.

"Setiap yang akan mengedit foto harus mengetahui dan memahami histogram. Histogram sendiri merupakan dasar untuk memahami awal dalam melakukan pengeditan foto," kata dia.

Selain histogram lanjutnya, curve merupakan fitur yang paling umum dalam aplikasi editing foto karena akan menemukan adjustment layer sehingga memudahkan dalam mengedit foto.

Kepala Bagian Pemasaran IIB Darmajaya, Adi Sutrisno mengatakan kegiatan seminar daring ini juga dalam pengenalan Prodi DKV kepada milenial dan Generasi Z untuk mengetahui dan memahami lebih dalam dunia fotografi.

"Prodi DKV memiliki prospek yang sangat cerah dalam dunia kerja. Mulai dari desainer grafis yang juga meliputi produk, IU, UX, dan lainnya,” katanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar