IIB Darmajaya wisuda 334 lulusan dengan protokol kesehatan COVID-19

id Dj, darmajaya, wisuda darmajaya

IIB Darmajaya wisuda 334 lulusan dengan protokol kesehatan COVID-19

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar wisuda sebanyak 334 dengan protokol kesehatan. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mewisuda sebanyak 334 lulusan pascasarjana, sarjana, dan ahli madya dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Wisuda dibagi menjadi tiga yakni Selasa, Kamis, dan Selasa tanggal 4, 6, dan 11 Agustus 2020. Wisuda dilakukan dengan dua sesi," kata Rektor IIB Darmajaya, Firmansyah di Bandarlampung, Selasa.

Dia menjelaskan wisudawan/ti pascasarjana sebanyak 28 terdiri Program Studi (Prodi) Magister Manajemen 10 orang dan Magister Teknik Informatika 18 orang. Prodi Manajemen sebanyak 147 orang, Akuntansi 78 orang, Sistem Informasi 23 orang, Teknik Informatika 53 orang, Sistem Komputer 4 orang, dan diploma III satu orang.

Menurutnya, IIB Darmajaya senantiasa selalu menjunjung tinggi kualitas sebagai tradisi. Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), kualitas layanan, kualitas konten, kualitas proses pendidikan, dan kualitas unsur pendidikan yang lainnya.

"Tingkat persaingan antara perguruan tinggi yang ketat inovasi menjadi pembeda dalam hal kualitas. Ini membuktikan bahwa perguruan tinggi swasta tidak kalah dengan perguruan tinggi negeri dan selalu mengikuti keinginan dan kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Firman menambahkan prestasi ini merupakan satu dari sederetan banyak prestasi lainnya yang diraih IIB Darmajaya, baik tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Selain prestasi di atas, dalam pemeringkatan webometrik darmajaya.ac.id, IIB Darmajaya juga menjadi yang terbaik PTS nomor dua di Sumatera berada di peringkat 71 dari lebih 4.000 perguruan tinggi di Indonesia dan peringkat 21 se- Indonesia dalam indikator impact rank atas kunjungan website.

"IIB Darmajaya juga mendapat penghargaan, dengan meraih Juara satu Nasional Video Warung Prancis yang digelar oleh Institut Francais Indonesia (IFI). “saat ini telah memiliki satu orang profesor, 24 dosen bergelar doktor, serta 137 dosen tetap maupun dosen luar biasa bergelar magister dari dalam dan luar negeri. Sementara itu, satu dosen tengah menyelesaikan Program Disertasinya di Universitas Gadjah Mada,” kata dia lagi.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar