Ketua TP PKK Lampung Tengah kembali sosialisasikan penerapan normal baru

id Lampung, lampung tengah

Ketua TP PKK Lampung Tengah kembali sosialisasikan penerapan  normal baru

Dokumentasi Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ellya Lusiana Loekman meninjau langsung Pelayanan Pemasangan KB Implan di Puskesmas Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar dan Puskesmas Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah. ( Antaralampung/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua TP PKK Lampung Tengah Ellya Lusiana Loekman melakukan sosialisasi penerapan normal barubatau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi COVID-19, kepada para pedagang dan pembeli yang sedang beraktivitas di Pasar Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung Lampung Tengah.

“Saya mau mengajak masyarakat untuk tetap menjaga hidup bersih dan sehat agar kita semua terhindar dari penyakit corona, dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tentukan,” kata Ketua TP PKK Lampung Tengah Ellya Lusiana Loekman, di Lampung Tengah, Senin

Menurutnya, sosialisasi normal baru  ini harus terus dilakukan karena menyangkut kesehatan masyarakat dan keluarga yang ada di rumah.

"Jangan sampai pulang kerumah membawa virus dan penyakit," katanya.

Selain itu, masyarakat sudah dapat berinteraksi dan beraktivitas kembali, tetapi dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga masyarakat memahami hal ini semua dan bisa mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada agar terhindar dari virus corona,”katanya

Selain melakukan sosialisasi, TP PKK Lampung Tengah membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di Pasar Simpang Agung.

“Pembagian ini sebagai upaya pemerintah daerah mencegah penyebaran COVID-19, mengingat masyarakat Lamteng banyak yang belum memahami tentang penerapan new normal. Jadi penerapan new normal ini bukan berarti kita sudah terbebas dari  COVID-19. Tapi kita dianjurkan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, selalu jaga jarak dan rutin mencuci tangan pakai sabun dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal,”jelasnya.