Bupati Lampung Tengah salurkan bantuan tambahan modal kepada 110 pedagang

id Lampung, lampung tengah, lamteng

Bupati Lampung Tengah salurkan bantuan tambahan modal kepada 110 pedagang

Bupati Lampung Tengah, Provinsi Lampung Loekman Djoyosumarto. (Foto : Antaralampung/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) -  

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memberikan bantuan tambahan modal usaha kepada 110 pedagang  di sekitar Masjid Istiqlal dan pedagang kaki lima (PKL) Pasar Bandar Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar.

“Bantuan ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan dampak pandemi COVID-19 yang memporak porandakan sektor ekonomi,”kata Loekman, di Bandarjaya, Rabu.

Menurutnya, penerima bantuan adalah pedagang yang beroperasi di "food court" Masjid Istiqlal dan pedagang kaki lima di Plaza Bandar Jaya.

Bantuan ini jadi juga berasal dari hasil zakat profesi para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Ini merupakan suatu langkah yang penuh resiko sebagai seorang bupati, dirinya membuka kembali aktivitas di sekitar masjid istiqlal dan food court Bandar Jaya. Tetapi para pedagang wajib mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus COVID-19,” katanya

Loekman berharap, kepada para jamaah dan para pedagang food court untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya menjaga jarak, memakai masker dan selalu cuci tangan menggunakan sabun.

Ia menjelaskan, ditutupnya Masjid Agung Istiqlal Bandar Jaya dan pedagang food court beberapa waktu yang lalu tentunya sangat berdampak sekali terutama para pedagang kecil.

Oleh karena itu melalui Baznas, memberikan bantuan tambahan modal khususnya para pedagang di food court dan pedagang kaki lima di Bandar Jaya, Lampung Tengah.