Sekda Pesisir Barat berikan pengarahan kepada ASN golongan III

id Lampung, pesisir barat

Sekda Pesisir Barat berikan pengarahan kepada ASN golongan III

Ilustrasi/ ASN (int)

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Pesisir Barat N. Lingga Kusuma memberikan pengarahan kepada seluruh ASN golongan III yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

“Pengarahan ASN ini diadakan oleh BKD Kabupaten Pesisir Barat pada 18-19 Juni 2020. Pengarahan pertama pada Kamis yang diikuti 50 ASN dari masing masing OPD,” kata Sekda Lingga.
 
Menurutnya, perilaku, etos kerja, kedisiplinan adalah hal utama dalam bekerja sebagai pegawai negeri sipil.
 
“Bekerjalah dengan baik, jangan terlalu mengejar jabatan karena akan mengikuti dengan sendirinya. Orang dengan kecerdasan emosional yang baik umumnya akan lebih diutamakan ketimbang kecerdasan intelektual.
Kecerdasan emosional termasuk kesabaran, kesopanan, tingkah laku, etos kerja, dan kesadaran yang baik,” katanya

Ia menjelaskan, orang dengan kesadaran intelektual tanpa kesadaran emosional memang cerdas, tapi tidak dapat mengambil keputusan yang baik saat bekerja.

"Intelektual bukan berarti cerdas dalam mengambil keputusan, tapi orang dengan kecerdasan emosional akan mampu mengambil keputusan yang baik. Pintar bukan hal utama, ada staf yang bisa diandalkan kalau terkait kecerdasan dan pintar, tapi kecerdasan emosional mencakup segalanya termasuk membaca keadaan dalam mengambil keputusan,"katanya.

Menurut dia, kenaikan pangkat dan golongan merupakan penghargaan atas kinerja dan prestasi ASN dan merupakan pilihan karena akan lebih banyak lagi beban dan tanggung jawab di pundak masing masing ASN.
 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar